London (ANTARA News) - Andy Murray memperlihatkan kelas yang ia miliki saat ia menjuarai Olimpiade London ketika ia mengalahkan petenis Jerman Benjamin Becker 6-4, 6-3, 6-2 untuk mencapai putaran kedua Wimbledon pada Senin (Selasa WIB).

Murray, yang pada tahun lalu menjadi runner up dari Roger Federer di Wimbledon dan lalu meraih medali emas di Olimpiade London di lapangan yang sama, memperpanjang rekor kemenangannya di lapangan rumput saat ia menyingkirkan Becker dengan upaya yang tidak keras.

Menurut Reuters, pria yang mengakhiri penantian Inggris Raya selama 76 tahun terhadap juara Grand Slam putra dengan menjuarai AS Terbuka September silam hanya kehilangan serve-nya sebanyak satu kali saat ia menghancurkan Becker melalui permainan baseline dan pukulan-pukulan voli.

Hasil ini juga membuat Murray menjadi petenis putra Inggris Raya tersukses sepanjang sejarah Grand Slam setelah ia menorehkan kemenangan ke-107-nya, melampaui rekor yang ia bagi bersama dengan Fred Perry, petenis tuan rumah terakhir yang menjadi juara di tempat spiritual bagi tenis lapangan rumput.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013