Jakarta (ANTARA) -
Pada Minggu (12/11), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memberikan pendampingan kepada terduga Anak Berkonflik dengan Hukum (AKH) di Bekasi.
 
Ada juga warta tentang peluncuran rekam medis elektronik (RME) yang terintegrasi ke dalam aplikasi SATUSEHAT oleh Kementerian Kesehatan. Berita-berita tersebut dapat kembali disimak dalam rangkuman berikut.
   
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memberikan pendampingan kepada terduga Anak Berkonflik dengan Hukum (AKH) dalam kasus dugaan perundungan di sekolah di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
 
"Dalam menangani kasus bullying yang terjadi di sekolah tersebut, pendampingan kepada terduga anak berkonflik dengan hukum dengan tetap mempertimbangkan hak-hak anak dan kepentingan terbaik bagi anak," kata Plt Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus Kementerian PPPA, Atwirlany Ritonga dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: KPPPA: Pendampingan anak berkonflik hukum tetap pertimbangkan hak anak
   
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi komitmen serta partisipasi aktif Western Sydney University (WSU) karena mendirikan kampus di Surabaya, Jawa Timur.
 
“Ini upaya mereka dalam membentuk generasi masa depan pemimpin Indonesia dengan mendirikan kampus internasional pertamanya di Surabaya,” katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Nadiem apresiasi Sydney University karena dirikan kampus di Surabaya
   
Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama (Menag) Wibowo Prasetyo optimistis Madrasah Berkarakter Unggul yang digelorakan Kementerian Agama (Kemenag) dapat terwujud seiring upaya peningkatan kualitas yang dilakukan saat ini.
 
Wibowo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyampaikan optimisme tersebut saat memberikan pengarahan di depan ratusan guru-guru madrasah se-Kabupaten Wonosobo, Jawa Timur.

Baca juga: Stafsus Menag: Madrasah unggul terwujud seiring peningkatan kualitas
   
Festival teater pelajar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sebagai wadah menyalurkan kreativitas dalam membuat teater kembali digelar setelah absen tiga tahun karena pandemi.
 
"Selama masa pandemi COVID-19, festival teater pelajar (FTP) ditiadakan. Setelah tiga tahun absen, tahun ini kembali digelar sebagai ajang kreativitas pelajar," kata Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian di GOR Djarum Kaliputu Kudus, Minggu.

Baca juga: Festival teater pelajar Kudus kembali digelar setelah absen tiga tahun
   
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI resmi meluncurkan rekam medis elektronik (RME) yang terintegrasi ke dalam aplikasi SATUSEHAT pada Pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (11/11).
 
"Mulai hari ini, secara resmi masyarakat dapat mengakses resume medis pribadi miliknya secara online di SATUSEHAT Mobile. Ini menjadi salah satu capaian besar Kemenkes RI dalam menghadirkan inovasi dan efisiensi pelayanan kesehatan melalui digitalisasi," kata Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes RI Setiaji dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Kemenkes luncurkan rekam medis elektronik (RME) terintegrasi SATUSEHAT

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023