Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memberi perhatian besar kepada optimalisasi promosi wisata provinsinya dengan memperkuat strategi penggunaan jejaring sosial.

Seraya menyebut Jawa Barat memiliki potensi besar pada obyek wisata, Deddy menyebutkan media sosial berpengaruh sangat besar, selain mendorong era digital dalam pengembangan pariwisata.

"Media sosial memiliki pengaruh yang cukup besar daripada kita harus terus-terusan membuat promosi dari kertas," kata Deddy.

Dia menginginkan inovasi dan kreatif pada media sosial sosial sehingga semakin mendorong orang untuk mengunjungi Jawa Barat.

"Kita harus memfasilitasi destinasi yang benar-benar cocok dan diunggulkan di Jawa Barat, salah satunya mendorong promosi dan juga meningkatkan kesadaran wisata masyarakatnya," katanya.

Jawa Barat sendiri telah memiliki Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat yang telah menggelar serangkaian promosi dan ekspo dengan menghadirkan para pelaku pariwisata dalam dan luar negeri.

Salah satu kawasan yang menjadi incaran pemasaran wisata Jawa Barat adalah China dan Timur Tengah yang dalam beberapa tahun terakhir pergerakan perjalanan wisata warganya ke luar negeri naik cukup tinggi belakangan ini.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013