Jakarta (ANTARA) - Analis Apple Ming Chi Kuo memprediksikan bahwa perusahaan teknologi asal AS itu akan menambahkan iPad Air berukuran 12,9 inci pada jajaran iPad baru di awal 2024.

Kehadiran iPad Air 12,9 inci itu menjadi salah satu bagian dari rencana Apple memberikan penyegaran produk pada model iPad Air di tahun depan.

Dalam laporan Macrumors, Minggu (12/11) waktu setempat, Ming Chi Kuo memproyeksikan akan ada kehadiran iPad Air‌ 10,9 inci dan 12,9 inci dengan chip baru yang dijadwalkan untuk diproduksi di kuartal pertama 2024.

Baca juga: Apple bersiap luncurkan iPad Pro OLED 2024

Dari sisi spesifikasi iPad Air‌ baru berukuran 12,9 inci dikabarkan akan memiliki layar LCD yang tidak memiliki teknologi mini-LED seperti model iPad Pro Apple saat ini.

Meski begitu iPad Air 12,9 inci itu akan memiliki lapisan belakang yang sama dengan iPad Pro dari generasi terkini. Dengan demikian tablet berukuran besar tersebut akan lebih unggul dari sisi tampilan dibandingkan dengan iPad Air 10.9 inci yang saat ini beredar.

Laporan lainnya dari Bloomberg juga sempat menyinggung mengenai perilisan iPad di 2024. Mark Gurman yang melaporkan untuk Bloomberg menyebutkan iPad yang paling pertama akan dirilis oleh Apple di 2024 berasal dari kategori harga ramah di kantong.

Tablet tersebut mengacu pada iPad Air yang diprediksikan hadir paling cepat di Maret 2024. Besar kemungkinan untuk iPad Air akan hadir dengan chip M2 dan selain itu akan hadir juga iPad mini yang hadir dengan chip A16 Bionic.

Baca juga: Semua awak kabin pakai iPhone & iPad, Emirates habiskan Rp138 miliar

Baca juga: Apple disebut akan luncurkan tiga iPad model baru pekan ini

Baca juga: Apple akan luncurkan tiga model iPad tahun depan

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023