berterima kasih atas dukungannya untuk JIS
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengapresiasi dukungan pemerintah pusat maupun DKI terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Kami berterima kasih atas dukungannya untuk JIS hingga pertandingan terakhir pada 24 November 2023," kata Direktur Utama (Dirut) JakPro Iwan Takwin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Iwan menuturkan pihaknya berterima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan sejak awal perencanaan agar JIS menjadi bagian dari stadion kebanggaan yang menghelat kejuaraan dunia tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga merasa bangga dengan adanya dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan sisi utara JIS dan Ancol.

Baca juga: Kementerian PUPR selesaikan pembangunan JPO ke Stadion JIS Jakarta
Baca juga: DKI siapkan rekayasa lalin di sekitar JIS pada Piala Dunia U-17 2023


"Selain itu, terima kasih kepada seluruh perangkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mendukung penuh persiapan dan kebutuhan penyelenggaraan pertandingan, termasuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas bersama kepolisian setempat," katanya. 

Ia juga menilai penyediaan sarana transportasi publik TransJakarta dan Fasilitas Pusat Informasi Media pada salah satu hotel di Sunter dari BUMD Jakarta seperti PT Transportasi Jakarta dan PT Jakarta Tourisindo juga turut berperan dalam penyelenggaraan JIS.

"Kami berkomitmen menjadikan JIS sebagai lokasi pertandingan yang menarik dan berkesan bagi tim-tim yang bertanding pada putaran fase grup maupun putaran selanjutnya," katanya.

JIS terpilih sebagai tempat Piala Dunia U-17 FIFA 2023 yang menjadi tempat pertandingan berlangsungnya fase grup C, D, E dan F.

Baca juga: Brahima Traore nilai kualitas rumput lapangan JIS baik-baik saja
Baca juga: Amali: Tak ada komplain dari peserta Piala Dunia U-17 soal rumput JIS


Selanjutnya, JIS menjadi lokasi babak 16 besar (round of sixteen) pada tanggal 22 November 2023 dan babak perempat final (quarter final) pada tanggal 24 November 2023.

Total selama 14 hari dari 10 November hingga 24 Desember JIS melangsungkan 16 pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 atau yang terbanyak di antara tiga stadion lainnya.

Penyelenggaraan turnamen dunia yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember itu digelar di JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023