Surabaya (ANTARA) - Penggalangan dana dalam aksi Bela Palestina di Kota Surabaya, Jawa Timur, yang dimulai pada 12 November hingga saat ini sudah mencapai Rp221,55 juta.

"Amanah ini akan kami gunakan sebesar-besarnya untuk rakyat Palestina melalui Lazismu PP Muhammadiyah, terima kasih atas segala bantuan dan terima kasih amanah yang telah diberikan, donasi tersebut masih terus berjalan," kata Ketua Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya, Faisal Haqq dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Baca juga: Puluhan ribu warga aksi damai bela Palestina di Surabaya

Menurut dia, setelah aksi Aliansi Rakyat Bela Palestina yang digelar di depan Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tunjungan serta Jalan Embong Malang, Surabaya pada 12 November lalu tidak berhenti, karena masih banyak yang diagendakan oleh aliansi yang bergabung sekitar 79 elemen masyarakat ini.

Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Surabaya sekaligus penanggungjawab aksi, M Arif An mengatakan pihaknya akan terus mengadakan aksi lanjutan dan juga agenda aksi berikutnya, seperti Malam Amal Puisi dan Seni Islami untuk Palestina, pameran foto kekejaman zionis Israel, parade doa untuk Palestina.

Selain itu, tur dakwah dari masjid ke masjid, Tabligh Akbar Palestina dan membuka posko donasi pakaian baru bukan bekas bayi dan dewasa, pakaian dalam baru, popok bayi, susu, air mineral, makanan kaleng siap saji, beras kemasan, selimut, handuk, kerudung, dan obat-obatan.

Baca juga: MUI serahkan bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina ke Baznas

Baca juga: DKI kemarin, aksi bela Palestina hingga wilayah tergenang


"Untuk bantuan donasi barang tersebut kerja sama dengan TNI AL ditutup pada 25 Nopember 2023," katanya.

Adapun alamat posko bantuan barang di antaranya di Posko Kemanusiaan Palestina di Panti Pesantren Muhammadiyah K.H. Mas Mansyur Jl. Sampoerna 1, Persebaya Sampek Kiamat Store Jl. Teluk Kumai No. 19, RIELS KOMPUTER Jl. Gubeng Airlangga Gg. III no 21, Kantor 1 Lazismu Surabaya Jl. Wuni, PENNASIA Jl. Purimas Regency, dan lainnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023