Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (16/11), mulai dari proses pemindahan kabel jaringan utilitas ke bawah tanah di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan hingga penonton konser Coldplay memanfaatkan layanan transportasi publik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Pemindahan kabel ke bawah tanah di Mampang sudah 90 persen

Proses pemindahan kabel jaringan utilitas ke bawah tanah di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sudah mencapai 90 persen.

"Untuk titik kawasan itu saja. Sudah 90 persen. Jadi, di Mampang itu tinggal sedikit. Nanti akan bergeser lagi ke wilayah lain," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Api dari warung kopi, 18 lapak di Pasar Angke Tambora terbakar

Sebanyak 18 lapak atau kios di Pasar Angke, Jalan Stasiun Angke RT/RW 01/05, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, terbakar pada Kamis sekitar pukul 11.55 WIB.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menyebutkan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat arus pendek listrik (korsleting).

Selengkapnya di sini


3. Ratusan ribu penumpang manfaatkan MRT Jakarta saat konser Coldplay

Sebanyak 163.162 penumpang memanfaatkan layanan transportasi publik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di hari konser grup musik asal Inggris, Coldplay, di Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (15/11) malam.

"Angka ini merupakan jumlah penumpang tertinggi selama operasional MRT Jakarta sejak 2019," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Anwar Fuady mantap pilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024

Ketua Umum Persatuan Artis Sinema Indonesia (PARSI) Anwar Fuady mantap memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada putaran pertama pemungutan suara Pemilihan Umum 2024.

Anwar menyatakan dukungannya secara terbuka terhadap pasangan capres-cawapres yang diusung Relawan Gapura Nusantara pada Mimbar Kebangsaan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. BPS: Angka kemiskinan di Jakarta Selatan terus turun

Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Selatan (BPS Jaksel) mengumumkan dalam tiga tahun terakhir, angka kemiskinan di wilayah Jakarta Selatan terus mengalami penurunan.

"Capaian ini menjadi hasil dari upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, terutama melalui peningkatan pendapatan di kalangan masyarakat kurang mampu," kata Kepala BPS Jaksel Munawaroh kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023