Jakarta (ANTARA) - Pegolf Amerika Serikat Patrick Reed mengatakan merasa sangat termotivasi dengan kehadiran para penggemar dari Indonesia yang mendukungnya di turnamen BNI Indonesian Masters 2023, Sabtu.

“Kehadiran para penggemar tentu terasa menyenangkan buat saya. Saya merasa mereka menyambut saya dengan sangat baik sejak pertama kali saya sampai di Indonesia pekan ini,” kata Reed kepada ANTARA, saat ditemui usai ronde ketiga BNI Indonesian Masters di Royale Jakarta Golf Club.

Lebih lanjut, pegolf dengan julukan “Captain America” itu mengatakan senang bisa menghabiskan waktu di Indonesia dan bertemu dengan para penggemar yang hadir langsung di lapangan pertandingan.

“Saya senang menghabiskan waktu di sini. Saya kira bertemu dengan para penggemar di Indonesia terasa menyenangkan. Saya sudah tidak sabar untuk kembali lagi ke sini untuk turnamen lainnya di masa depan,” ujar Reed.

Sempat tampil solid di dua ronde awal, Reed mengaku cukup kesulitan saat melakoni putaran ketiga BNI Indonesian Masters kali ini. Menurutnya, ia kurang tampil solid di ronde ketiga.

Adapun sepanjang tiga ronde ini, Reed telah mencatatkan skor 10 under. Pada putaran pertama ia menyelesaikan 18 hole dengan 66 pukulan, lalu di ronde kedua ia menyelesaikan 18 hole dengan 68 pukulan, dan pada putaran ketiga, ia menuntaskan 18 hole dengan 69 pukulan.

“Sejujurnya ini bukan hasil yang saya harapkan. Saya tidak memukul bola dengan baik hari ini, itulah salah satu hal yang saya soroti dari penampilan saya. Saya merasa kurang maksimal sehingga tidak bisa mengeksekusi bola dengan baik,” ungkap Reed.

Baca juga: Bhullar semakin dekat dengan gelar juara Indonesian Masters

Lebih lanjut, ia mengatakan akan fokus untuk istirahat sehingga bisa memulihkan kondisi tubuh dan pikirannya agar bisa bangkit lagi di ronde pamungkas pada Minggu (19/11).

Meski ia terpaut jauh dari pemimpin puncak klasemen saat ini, Gaganjeet Bhullar (India) dengan 20 under, Reed mengatakan tidak akan patah semangat dan terus berjuang.

“Saya berharap bisa meraih banyak birdies besok. Saya tidak yakin bisa meraih gelar karena jaraknya terlalu jauh. Bhullar bermain sangat baik dari awal, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata pegolf asal Texas itu.

“18 holes itu memerlukan waktu yang panjang, jadi saya akan mencoba mencetak banyak birdie dan memberikan tekanan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, BNI Indonesian Masters 2023 masih akan bergulir hingga Minggu (19/11). Turnamen yang digelar untuk ke-11 kalinya itu menawarkan hadiah total senilai 1,5 juta dolar (Rp 23.052.150.000) dan telah menjadi bagian International Series dari Asian Tour.

Baca juga: Bhullar tak terbebani target rebut gelar Indonesian Masters
Baca juga: Jonathan Wijono soroti ketenangan demi maksimal di Indonesian Masters

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023