Jakarta (ANTARA) - Jenama alas kaki dan aksesori asal Brazil Melissa berkolaborasi dengan jenama fesyen Telfar menghadirkan instalasi seni Melissa/Telfar Special Installation: A Unique Journey Through Fashion and Art untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat yang terinspirasi dari koleksi Telly Jelly.

“Instalasi yang terinspirasi fashion dan art adalah salah satu cara kami mendekatkan diri dengan target market, terutama mereka yang menyenangi fashion seperti layaknya seni yang berharga. Kami ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para konsumen kami,” kata Head of Marketing Communication Melissa Indonesia Sara Calista dikutip dari keterangan persnya, Minggu.

Dia menambahkan, “Dengan demikian, pengunjung berkesempatan menikmati seni dan fashion pada saat yang sama. Koleksi Melissa/Telfar sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai pilihan fashion. Mix and Match koleksi ini dengan berbagai motif atasan dan bawahan yang Anda miliki,” katanya. 

Baca juga: Kolaborasi Melissa x Simon Miller hadirkan koleksi "The Bubble"
 
Ragam instalasi seni dari Melissa-Teflar untuk koleksi Telly Jelly. (ANTARA/HO-Melissa/Teflar)


Melissa/Telfar Special Installation: A Unique Journey Through Fashion and Art terdiri atas empat area yang memberi pengalaman unik menyajikan harmoni dan transformasi fesyen. Area pertama adalah Cosmic Realm, yakni area yang memadukan fesyen, seni dan menstimulasi indra melalui eksplorasi instalasi yang menawan.

Di area ini, terdapat instalasi seni yang menirukan aliran tetesan dan riak air seperti hujan. Dari instalasi ini, terlihat koleksi Melissa/Teflar ditonjolkan dengan interaksi cahaya dan visual layaknya air mengalir.

Area kedua adalah Chamber of Hues, yakni area dengan ragam bauran aura warna-warni. Di sini, setiap warna dari koleksi Melissa/Telfar terlihat nyata dan sengaja ditampilkan untuk pengunjung.

Tidak hanya itu, terdapat area Pluvial Hymn yang memberikan nuansa khusus dengan sentuhan simfoni alam. Di sini, para pengunjung dapat menciptakan simfoninya sendiri dengan cara menyentuh bola atau mengetukkannya ke dinding, sehingga akan terdengar sebuah orkestrasi irama air yang dialunkan oleh Melissa/Teflar.

Terakhir, ada Telly Jelly Lounge atau area casual yang memungkinkan pengunjung menjalin koneksi dan merasakan pengalaman ritel yang istimewa. Pengunjung dapat mengabadikan momen dalam instalasi kreatif yang unik dengan perpaduan fesyen  dan seni serta mendapatkan pengalaman langsung mencoba koleksi kolaborasi Melissa/Telfar.

Baca juga: Ganara Art hadirkan ruang kreatif "A Futuristic Art Healing Space"
 
Ragam instalasi seni dari Melissa-Teflar untuk koleksi Telly Jelly. (ANTARA/HO-Melissa/Teflar)


Sementara itu, Melissa/Telfar Special Installation: A Unique Journey Through Fashion and Art merupakan instalasi seni dan fesyen yang terinspirasi dari koleksi kolaborasi terbaru dari Melissa dan Telfar, yakni Telly Jelly.

Setelah peluncuran perdananya beberapa waktu lalu di pasar Amerika, koleksi kolaborasi ini hadir di Indonesia dari ragam koleksi sandal dan tas transparan dengan berbagai pilihan warna baru, pink, cokelat dan hitam. Warna-warna ini diprediksi akan menjadi warna ikonik untuk beberapa waktu ke depan.

Koleksi Telly Jelly kali ini terdiri atas alas kaki (sandal) dan tas jelly dengan desain futuristik khas Telfar dalam ukuran kecil, sedang, dan besar. Tas ini bersifat unisex yang cocok bagi mereka yang dinamis dan fashion conscious. Selain itu, terdapat motif garis-garis cair dan konstruksi tubular yang dibuat dari bahan melflex eksklusif serta ramah lingkungan dari Melissa.

Koleksi Telly Jelly mulai tersedia secara eksklusif di Melissa/Telfar Special Installation yang digelar mulai 10 November di Plaza Senayan. 

Baca juga: Bibit padukan seni dan investasi di Art Jakarta Gardens 2023

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023