Jakarta (ANTARA) - Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar bersama WIKA melaksanakan penanaman pohon di Waduk Cipayung, Jakarta Timur, pada Jumat (17/11). 

Penanaman pohon sebanyak 200 pohon jenis Ketapang Kencana yang baru saja dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari penanaman sebanyak 700 bibit pohon yang dilaksanakan sepanjang bulan November pada area operasi WIKA di Jabodetabek terutama di DKI Jakarta. Melalui penanaman tersebut, WIKA telah merealisasikan dekarbonisasi sebesar 2.100 ton karbon/tahun (berdasarkan data Jurnal Penelitian Hutan Tanaman). 

Program penghijauan yang diinisiasi oleh WIKA tersebut turut menuai pujian dari PJ Gubernur DKI Jakarta karena telah mendukung program Pemerintah untuk terus aktif meningkatkan upaya penanaman pohon serta dekarbonisasi di berbagai wilayah di Jakarta. 

“Terima kasih WIKA, atas gerakan-gerakan yang telah dilakukan. Ini menjadi salah satu contoh yang dapat menjadi panutan bagi kita semua. Saya sangat mengapresiasi ini,” ujar Heru Budi Hartono mantap. 

Aksi ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan WIKA dalam mengupayakan penghijauan lingkungan di Ibu Kota, terutama dalam menyambut Hari Pohon Indonesia dan Hari Pohon Sedunia yang diperingati pada bulan November ini. 

“Kegiatan ini sekaligus menunjukkan komitmen WIKA dalam merealisasikan Program Penanganan Perubahan Iklim dan Penyerapan Polusi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur,” ungkap Mahendra Vijaya selaku Corporate Secretary WIKA.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023