menjadi Juara Umum
Jakarta (ANTARA) -
Atlet Bulu Tangkis DKI Jakarta meraih empat medali emas, satu perak, dan dua perunggu di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII, Kalimantan Selatan.
 
"Alhamdulillah, hingga seluruh nomor dipertandingkan perolehan emas DKI Jakarta menjadi yang terbanyak dan menjadi Juara Umum," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Wisnu Dewanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

POMNas XVIII 2023 yang digelar di Kalimantan Selatan berlangsung sejak 12 November - 22 November 2023.
 
Dia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan ofisial cabang olahraga Bulu Tangkis yang sudah berhasil meraih prestasi Juara Umum di POMNas XVIII.
 
"Terima kasih saya kepada atlet dan ofisial tim atas dedikasi dan perjuangan luar biasa ini," ujarnya.

Baca juga: Menpora buka POMNAS XVIII Kalsel
 
Wisnu pun meminta atlet yang sudah meraih medali emas untuk tidak terlena, tetapi semakin giat berlatih agar bisa terus menuai prestasi terbaik.
 
"Bagi yang belum mendapat medali juga harus semakin termotivasi agar bisa menjadi juara di kompetisi berikutnya," katanya.
 
Wisnu yang menjadi Penanggung Jawab Kontingen POMNas XVIII berharap prestasi yang diraih di ajang POMNas bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet agar Jakarta menjadi Juara Umum di POMNas XVIII. Terlebih, Jakarta masih terus memimpin perolehan medali.
 
"Semoga kita bisa segera mengunci gelar Juara Umum dan di PON XXI nantinya prestasi serupa juga bisa diraih," paparnya.

Juara umum
Sementara itu, Manager Tim Bulu Tangkis DKI Jakarta, Heru Haryanto menyampaikan, medali emas berhasil diraih lewat nomor beregu putra (Minjaya Sulthoni Mukminin), ganda campuran (Gerardo Rizqullah Hafidz dan Putri Larasati), ganda putra (Adam Putra Wahyu dan Gerardo Rizqullah Hafidz) dan ganda putri (Putri Larasati dan Silvia Ratih).

Baca juga: POMNAS XVIII Kalsel perebutkan 1.397 keping medali 
 
Menurut dia, pencapaian ini tidak terlepas dari pembinaan berkelanjutan bagi atlet di DKI Jakarta yang sudah dilakukan dengan sangat baik.
 
"Saya kira proses tidak akan mengkhianati hasil dan alhamdulillah kita berhasil Juara Umum di POMNas XVIII untuk cabang olahraga Bulu Tangkis," tuturnya.
 
Heru menambahkan, DKI Jakarta menurunkan sebanyak lima atlet putra dan lima atlet putri di POMNas XVIII.
 
"Sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh atlet dan terima kasih atas dukungan dari Pak Pj Gubernur, Ketua DPRD, Pak Kadis Pora, Bapomi serta tentunya warga Jakarta. Prestasi ini milik kita bersama," ucapnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023