Alhamdulillah Soft Launching dan Grand Launching MPP Kabupaten Magelang sudah terlaksana dengan lancar.
Magelang (ANTARA) - Mal Pelayanan Pulblik (MPP) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Selasa, bersama 11 MPP yang lain.

Bupati Magelang Zaenal Arifin seusai  peresmian menyampaikan, terimakasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) beserta seluruh stakeholder lainnya.

"Atas kerja keras dan kolaborasi sehingga mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang terpadu dan terintegrasi kepada masyarakat Kabupaten Magelang melalui MPP," katanya.

Baca juga: Azwar Anas ajak instansi bangun "jalan tol" pelayanan publik digital

Peresmian MPP Kabupaten Magelang, katanya diharapkan menjadi langkah awal untuk perizinan lebih mudah, transparan, cepat serta meningkatkan investasi di Kabupaten Magelang.

Ia berharap, MPP di Kabupaten Magelang lebih inovatif dengan adanya inovasi-inovasi baru yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan bisa lebih meningkatkan kualitas sehingga masyarakat merasa puas dengan adanya MPP.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Magelang Umi Haniyati Chauliyanah menyampaikan, sebelumnya DPMPTSP Kabupaten Magelang telah melaksanakan soft launching yang dilanjutkan dengan grand launching pada hari ini.

"Alhamdulillah Soft Launching dan Grand Launching MPP Kabupaten Magelang sudah terlaksana dengan lancar," katanya.

Umi berharap MPP Kabupaten Magelang semakin ramai dan semakin dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan publik.

Sebanyak 12 Mal Pelayanan Publik yang diresmikan adalah Kabupaten Magelang, Kabupaten Bengkalis, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sintang, Kabupaten Banggai, Kabupaten Polewali Mandar, dan Kabupaten Ngada.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh 12 kepala daerah dilanjutkan penandatanganan oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas yang kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol sirine.

Baca juga: KemenPAN-RB berupaya tingkatkan layanan publik pemda melalui MPP

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah bekerja keras sehingga Mal Pelayanan Publik yang ada di kabupaten/kota se-Indonesia bisa dilaunching.

"Sekarang ini total MPP yang ada di Indonesia sudah mencapai 175, dan ini adalah sebuah progress yang sangat baik, khususnya dalam melaksanakan pelayanan untuk masyarakat," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023