Dengan  dua pesawat tambahan tersebut, Pelita Air akan membuka rute-rute baru dan menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah kami layani ....
Jakarta (ANTARA) - PT Pelita Air Service (Pelita Air) menyiapkan rute-rute baru dan menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah dilayani dengan tambahan dua pesawat baru.

"Dengan  dua pesawat tambahan tersebut, Pelita Air akan membuka rute-rute baru dan menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah kami layani sehingga total tambahan kapasitas yang akan disediakan meningkat lebih dari 20 persen," ucap Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan saat ini Pelita Air baru kedatangan satu pesawat berjenis Airbus A320 dan merupakan armada kesepuluh dari maskapai tersebut.

"Kedatangan pesawat terbaru dengan registrasi PK-PWL ini tidak hanya menjadi tonggak penting dalam sejarah kami tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan dan pengalaman penerbangan bagi pelanggan setia kami serta menunjukkan kepercayaan pabrikan dan lessor pesawat terhadap pertumbuhan bisnis Pelita Air," ujar Dendy.

Baca juga: Bandara Internasional Syamsudin Noor tambah maskapai baru rute Jakarta

Lebih lanjut, kata dia, pesawat kesepuluh itu akan disusul oleh pesawat kesebelas yang dijadwalkan datang pada minggu kedua  Desember 2023.

Dendy mengatakan dua pesawat segera diintegrasikan ke dalam jaringan penerbangan untuk membantu Pelita Air meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk periode musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ia mengungkapkan animo tinggi masyarakat mengiringi perkembangan Pelita Air melalui pencapaian tingkat keterisian (seat load factor) pada kuartal-III 2023 sebesar 83,2 persen dan sebesar 87,1 persen pada Oktober 2023. Hingga saat ini, seat load factor pada month to date (MTD) November 2023 telah mencapai 88,7 persen.

"Pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Pelita Air serta dukungan yang luar biasa dari pelanggan kami. Kedatangan pesawat ke-10 ini dan pertumbuhan yang solid sepanjang tahun 2023 menunjukkan bahwa Pelita Air terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih inovatif bagi pelanggan setia kami," ucap Dendy.

Baca juga: Menparekraf: Jumlah penerbangan ditambah jelang Natal dan tahun baru

Dengan kedatangan pesawat ke-10 dan pertumbuhan yang solid tersebut, Pelita Air juga optimistis dapat melanjutkan peran sebagai salah satu katalis dalam industri penerbangan Indonesia dan akan terus berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023