Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib gagal membalas kekalahan, setelah ditahan imbang Mitra Kukar 0-0 pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabuaten Bandung, Kamis.

Kegagalan tuan rumah `Maung Bandung` meraih kemenangan tidak lepas dari kegagalan striker Hilton Moriera pada menit ke-29. Tembakan penalti menyusur tanah pemain asal Brazil itu mampu diantisipasi oleh kiper Joice Sorongan yang tampil melakukan sejumlah penyelamatan pada pertandingan itu.

Dengan hasil itu, maka Persib Bandung gagal membalas kekalahan 2-4 pada laga di Kaltim pada leg pertama, dan satu-satunya tim yang gagal dikalahkan Persib hingga pertengahan putaran kedua ini.

Padahal sebelumnya tim Bandung berhasil membalas kekalahan dari Persisam dan Sriwijaya FC. Bahkan sebelumnya Persib mencatat 16 gol dalam empat pertandingan terakhir.

Absennya striker Sergio van Dijk sangat terasa pada pertandingan tersebut, meski pada babak pertama tim Bandung itu mengurung pertahanan tim Mitra Kukar, bahkan beberapa tembakan Hilton, Kenji dan Firman Utina beberapa kali memaksa kiper Joice Sorongan jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Sergio absen pada pertandingan itu karena terkena akumulasi tiga kartu kuning pertamanya. Akibatnya pemain naturalisasi itu gagal menambah gol pada pertandingan itu sekaligus mendekati top skorer LSI Boas Salossa yang saat ini mengumpulkan 19 gol.

Alhasil, di akhir pertandingan tim asuhan Jajang Nurjaman itu gagal menggeser Arema dari urutan kedua. Persib sementara masih di peringkat ketiga dengan nilai 54 hasil 27 kali bertanding, 16 kali menang, enam seri dan lima kali kalah.

Namun tim Bandung masih berpeluang mengejar, karena unggul selisih pertandingan dari Arema yang saat ini mengumpulkan nilai 56. Posisi Persib kembali terancam oleh Sriwijaya FC yang saat ini menguntit di peringkat keempat dengan selisih dua angka.

Sebaliknya bagi Mitra Kukar, hasil imbang itu menambah satu angka. Tim asal Kaltim itu masih di peringkat kelima dengan nilai 51 hasil 28 kali bertanding, 15 kali menang, enam seri dan tujuh kali kalah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Prasetyo Adi berlangsung dalam tempo sedang, dan kedua tim memiliki peluang dan saling menyerang. Meski demikian pada babak pertama Mitra Kukar lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sama halnya pada babak kedua, Mitra Kukar yang dimotori kapten tim Hamka Hamzah masih menerapkan strategi serangan balik, bahkan nyaris membobol gawang I Made Wirawan pertengahan babak kedua, namun penyerang Kukar terjebak off side.

Susunan pemain Persib: I Made Wirawan (kiper), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Asri Akbar/Atep, M Ridwan, Supardi, Hariono, Toni Sucipto, Kenji Adhacihara,Firman Utina/ Mbida Messi, Hilton Moriera/ Airlangga.

Mitra Kukar: Joice Sorongan (kiper) Hamka Hamzah, Spaso, Rahmat Latif, Park Kyung Jung, Zulkifli Zyukur, Zulham Zamrun, Esteban, Bustomi, Illias/ Jajang Mulyana.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013