Jakarta (ANTARA) -
Ratusan jamaah di Masjid Jami' At-Taqwa, Pesanggrahan, Jakarta Selatan melaksanakan shalat gaib dan doa bersama untuk warga Palestina yang sedang menghadapi konflik dengan Israel.
 
Kegiatan itu dilakukan setelah jamaah melakukan shalat Jumat di masjid yang berada di Jalan Swadarma Raya, Kelurahan Ulujami.
 
"Kami tadi ada sekitar 500 lebih jamaah melaksanakan shalat gaib dan doa bersama untuk mendoakan warga Palestina yang sedang berkonflik," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami' At Taqwa Amsar Abdul Madjid.
 
Amsar mengatakan ibadah ini merupakan bentuk dukungan kemanusiaan kepada para warga dan pejuang yang ada di Palestina.
 
Diharapkan para korban meninggal dalam keadaan syahid dan diberikan kesabaran dalam ujian konflik yang masih berlanjut tersebut.
 
Kegiatan ini juga mampu memupuk rasa persaudaraan sesama umat muslim yang ada di daerah ini dengan warga Palestina yang berada di kawasan Timur Tengah tersebut.
 
Selain itu, para generasi muda dan anak kecil yang ada disini juga bisa ditanamkan rasa cinta sesama manusia dengan saling bersimpati dan berempati terhadap kondisi krisis di Palestina.
 
"Semoga amal ibadah para korban diterima Allah SWT dan semakin menambah persaudaraan sesama muslim," ungkap Amsar.
 
Seorang jamaah yang melaksanakan shalat gaib dan doa bersama Adit mengaku selalu mendoakan agar ketegangan yang terjadi antara Palestina dan Israel bisa mereda.
 
"Ini lebih dari permasalahan agama yaitu tentang kemanusiaan yang seharusnya saling melindungi. Jadi yang harus dikedepankan adalah pertolongan terhadap sesama manusia," kata Adit di sela kegiatan.
 
Ia berharap pemerintah Indonesia bisa terus memberikan dukungan khususnya bantuan logistik dan kesehatan, sehingga penderitaan rakyat Palestina bisa berkurang.

Baca juga: Kemenag: Seluruh madrasah di DKI lakukan shalat gaib untuk Palestina

Baca juga: Menag ajak masyarakat shalat gaib untuk Palestina

Baca juga: Puluhan ribu siswa di Sultra shalat gaib untuk rakyat Palestina

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023