Samosir, Sumatera Utara (ANTARA) - Pembalap jetski asal Hungaria Gyorgy Kasza menyayangkan kemenangannya pada balap endurance Aquabike 2023 seri Samosir diraih tanpa persaingan ketat dengan Jean Bruno Pastorello asal Prancis, Jumat.

Menurut Kasza, kemenangannya akan menjadi lebih berkesan jika bisa saling kejar mengejar dengan pembalap asal Prancis yang sudah mengantongi dua kemenangan dari seri sebelumnya di Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi.

"Saya sangat sedih untuk Pastorello karena saya ingin ini menjadi pertarungan yang bagus. Tapi Moto 2 akan segera hadir jadi kami berangkat lagi," kata Kasza usai penyerahan piala di Waterfront City Pangururan, Samosir, Sumatera Utara, Jumat.

Baca juga: Kasza muncul sebagai pemenang baru pada endurance Aquabike di Samosir

Pada balap seri Samosir, Bruno hanya menyelesaikan satu dari dua sesi race yang dimainkan. Pada race 1, Bruno tak menyelesaikan balapan atau Did Not Finish (DNF) akibat kendala teknis.

Ia baru kembali berlaga pada race 2 dan mampu menempati posisi kedua di belakang Kasza. Meski mampu mengambil poin pada race 2, sayangnya Bruno tak bisa mempertahankan keunggulannya seperti di Karo dan Dairi.

Akhirnya gelar juara kategori endurance jetski Aquabike di seri Samosir diraih oleh Kasza yang muncul sebagai pemenang baru dalam ajang tersebut.

Ajang endurance jetski Aquabike Samosir menjadi seri penutup dari kategori tersebut, dan telah dilaksanakan dalam tiga seri yaitu di Pantai Sinalsal, Karo, pada Rabu (22/11). Dilanjutkan dengan seri Dairi di Pantai Tao Silalahi, Kamis (23/11), dan ditutup dengan seri Samosir di Waterfront City Pangururan, Jumat.

Setelah seri endurance pada 22-24 November, ajang Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike 2023 dilanjutkan dengan seri Grand Prix (GP) yang berlangsung di Kabupaten Balige pada 25-26 November.

Baca juga: Bruno keluar sebagai juara dunia balap endurance jetski Aquabike 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023