BAZNAS juga terus berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), perusahaan, komunitas, dan masyarakat Indonesia menyalurkan bantuan air bersih hingga makanan bagi masyarakat Palestina.

"Alhamdulillah, bantuan dari para donatur melalui BAZNAS RI dapat diterima oleh masyarakat Palestina. BAZNAS RI telah menyalurkan sebanyak 15 tangki air bersih bagi masyarakat Palestina khususnya di wilayah Gaza," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Saidah mengatakan sejak pekan lalu BAZNAS telah bekerja sama dengan lembaga lokal Palestina Women Center Althouri Silwan untuk menyalurkan bantuan air bersih sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Palestina.

Bantuan tersebut, kata dia, tidak hanya didistribusikan di wilayah Gaza, tetapi juga di berbagai wilayah termasuk di Khan Yunis.

Baca juga: BAZNAS gandeng Egyptian Red Crescent salurkan bantuan ke Palestina

Baca juga: Wali Kota Makassar sebut donasi untuk Palestina tembus Rp1 miliar


"Selain air bersih, Baznas dan Tim Women Center Althouri Silwan juga mendistribusikan sejumlah bantuan seperti paket makanan, dan selimut, dengan total seluruh bantuan senilai 30.000 Dolar AS (sekitar Rp464 juta) dan masih terus bertambah," ujarnya.

Adapun proses penyaluran bantuan masih terus berlanjut di masa gencatan senjata hingga akhir November 2023. Tim Women Center Althouri Silwan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dapat didistribusikan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina.

"Kami di sini juga merasa haru, melihat anak-anak yang menerima bantuan dapat tersenyum bahagia. Alhamdulillah, bantuan yang diberikan masyarakat Indonesia melalui BAZNAS dapat dinikmati oleh masyarakat Palestina," kata Saidah.

Dalam hal tersebut, dia memastikan bahwa penyaluran infak kemanusiaan Palestina itu dilakukan secara transparan dan akuntabel.

"BAZNAS juga terus berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat Palestina melalui BAZNAS," ungkapnya.

Saidah berharap, bantuan yang disalurkan dapat berdampak baik bagi masyarakat Palestina, terutama bagi anak-anak, wanita, dan orang-orang lanjut usia.*

Baca juga: Wali Kota Depok: Tak ada alasan Indonesia tidak membela Palestina

Baca juga: Baznas terima bantuan Rp50 juta untuk Palestina


Pewarta: Rivan Awal Lingga
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023