"Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye. Saya mengajak semua warga untuk menghindari tindakan provokatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan toleransi,"
Ambon (ANTARA) - Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim mengingatkan masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi serta toleransi pada Pemilu 2024 yang sudah dimulai dengan tahapan kampanye hari ini.

"Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye. Saya mengajak semua warga untuk menghindari tindakan provokatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan toleransi," kata Kapolresta di Ambon, Selasa.

Penegasan Kapolresta disampaikan pada kegiatan analisa dan evaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Brata dan bertepatan dengan tahapan kampanye dari 28 November 2023 hingga 31 Desember 2023.

Dalam pesannya kepada masyarakat, Kapolresta menegaskan pentingnya partisipasi yang cerdas dan bijak dalam proses demokrasi.

Dia juga mengajak masyarakat agar bersama menjaga kewaspadaan terhadap penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya serta mengingatkan tentang pentingnya kecerdasan dalam menerima informasi.

"Dalam era digital seperti sekarang, kita harus lebih waspada terhadap berita yang belum diverifikasi," tegasnya.

Saringlah informasi sebelum dibagikan dan hindari menyebarkan berita palsu yang dapat merugikan masyarakat.

Sementara untuk setiap personel, Kapolresta memberikan arahan khusus untuk dipedomani dan dilaksanakan.

"Kepada seluruh anggota kepolisian, saya mengingatkan memasuki tahun pemilu 2024 untuk menjalankan tugas dengan penuh profesionalisme dan netralitas. Jagalah Netralitas serta laksanakan tugas dengan penuh dedikasi," tandasnya.

Dia juga berharap agar seluruh pihak dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa kampanye Pemilu 2024 demi terwujudnya proses pemilihan yang demokratis dan berkualitas.

Kegiatan analisa dan evaluasi OMB berlangsung di Mapolresta Ambon dipimpin Kasatgas Preemtif Kompol Sarah Lessil dan Kepala Anev Ipda Larry Nussy serta dihadiri para Kasatgas Operasi maupun personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Kepala Kepolisian Resor Kota Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Selasa (28/11/2023)

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023