Jakarta (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggi muka air di Pos Pantau Pesanggrahan naik menjadi setinggi 170 cm atau memasuki status Siaga 3 dengan cuaca mendung pada Kamis pukul 03.00 WIB.
 
Dalam situs resmi BPBD DKI yang dipantau pada pukul 03.45 WIB, tinggi muka air di Pos Pantau Pesanggrahan mengalami kenaikan sejak pukul 01.00 WIB dengan tinggi muka air 160 cm, kemudian pukul 02.00 dan 03.00 WIB berada pada level 170 cm.
 
Atas status waspada tinggi muka air di pos pantau tersebut, BPBD DKI meminta warga yang berada di sejumlah wilayah sekitar lintasan Kali Pesanggrahan untuk waspada kurang lebih empat sampai lima jam ke depan.

Baca juga: BPBD DKI siarkan peringatan dini, Pos Pantau Pesanggrahan siaga tiga
 
Sejumlah wilayah Pesanggrahan yang perlu waspada antara lain Lebak Bulus, Pondok Pinang, Bintaro, Pesanggrahan, Cipulir, Ulujami, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, Kedoya Selatan.
 
Selanjutnya Rawa Buaya, Kembangan Utara dan Kembangan Selatan Cengkareng Timur, Srengseng, Kelapa Dua, Kapuk, Kedaung Kaliangke, Kapuk Muara.
 
BPBD DKI juga telah melakukan peringatan melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS), penyebaran melalui media sosial dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.
 
Sementara itu, BPBD DKI mencatat tinggi muka air di 11 pos pantau lainnya masih cukup aman pada pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Kali Pesanggrahan Siaga III

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023