Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Kodrat Shah meninggal dunia, Kamis sore, pukul 17.30 WIB, di RS Abdi Waluyo, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta.

Ketua Divisi Kampanye Nasional Bappilu DPP Partai Hanura Jimmy Charles Kawengian, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, membenarkan informasi terkait berpulangnya sekjen Partai Hanura periode 2021-2024 tersebut.

"Iya, benar, mohon doanya, mohon maafnya," kata Jimmy kepada ANTARA.

Jimmy mengatakan Kodrat sempat dirawat di RS Abdi Waluyo selama enam hari sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

Baca juga: OSO: Pemilihan Mahfud MD jadi cawapres Ganjar atas keputusan bersama

Dia menambahkan jenazah Kodrat, yang saat ini berada di Jakarta, akan diberangkatkan ke Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis malam, pukul 20.00 WIB.

"Beliau meninggal karena sakit dan malam ini, insyaallah, pukul 20.00 WIB akan diterbangkan langsung ke kediaman beliau di Medan dan akan dimakamkan dia sana," tambah Jimmy.

Jimmy menyampaikan keluarga besar Partai Hanura turut berduka cita atas kepergian Kodrat Shah. Dia juga memohon doa masyarakat agar Kodrat dimaafkan atas segala kesalahannya.

Baca juga: OSO ajak masyarakat Tionghoa tidak ragu terjun ke politik

"Kami, keluarga besar Partai Hanura, sangat berduka cita, sangat kehilangan atas kepergian beliau, dan kami mohon doanya agar beliau husnul khatimah, dan beliau juga dimaafkan dan diampuni segala dosa-dosanya," ujar Jimmy.

Kodrat Shah merupakan sekjen DPP Partai Hanura yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara.

Kodrat juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027.

Baca juga: Ketum Partai Hanura klaim kepala suku di Kalbar dukung Ganjar-Mahfud

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023