Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- Snowsky Salt Industry Group (Snowsky Salt, 600929.SH), produsen garam terkemuka di Tiongkok, meraih sertifikat ecological well salt and rock salt yang pertama di negara tersebut pada 27 November lalu.

Dengan sertifikat yang diraih dari China National Light Industry Council, Snowsky Salt menjadi pionir produk garam bermutu, serta bertransformasi dari produsen garam hingga kini menjadi perusahaan yang memperjuangkan standar ecological well salt and rock salt.

Sertifikasi ecological well salt and rock salt mengacu pada proses penilaian spesifikasi teknis yang disusun Snowsky Salt bersama 16 perusahaan lain, asosiasi, dan lembaga riset. 

Menurut spesifikasi ini, produksi ecological well salt and rock salt harus menggunakan lini produksi independen tanpa menggunakan scale inhibitor serta tambahan potassium ferrocyanide, serta membatasi penggunaan bahan tambahan pangan.

Produk ecological well salt and rock salt harus diproduksi di wilayah yang memenuhi indikator pelestarian alam terkait. Di sisi lain, air garam wajib diekstraksi dari permukaan air Kelas III atau air tanah Kelas III tanpa kandungan anionic surfactant.

Ketentuan tentang indikator kualitas dalam spesifikasi tersebut lebih tinggi dari standar GB/T 5461 mengenai produk garam taraf premium di Tiongkok. Maka, produk ecological well salt and rock salt Snowsky Salt berpotensi mengatasi kendala perdagangan yang dialami produk garam premium, serta mendukung produk garam buatan Tiongkok merambah pasar global. Apalagi, kualitasnya kini lebih ketat ketimbang standar domestik dan internasional lain.

Berdiri pada Desember 2011, Snowsky Salt memiliki enam produsen garam berskala nasional, 18 perwakilan pemasaran regional, dan satu perusahaan dagang di Tiongkok. Valuasi merek Snowsky Salt mencapai RMB 10,435 miliar. Lebih lagi, produk garamnya mensponsori 19th Asian Games dan kompetisi China Cuisine Association, serta diekspor ke Asia Timur, Asia Tenggara, serta Afrika.

Menurut Feng Chuanliang, Board Chairman, Snowsky Salt, pihaknya akan memanfaatkan sertifikat ini untuk menghadirkan produk garam yang lebih ramah lingkungan dan sehat bagi dunia dengan misi "mengembangkan produk garam bermutu premium dan lestari bagi ribuan keluarga".

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023