Dekranasda DKI gelar Jakarta Souvenir Award

Jakarta (ANTARA News) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Souvenir Design Award (JSDA) 2013.

Gelaran yang telah diadakan empat kali tersebut ditujukan untuk menemukan kreasi design souvenir terbaik ciri khas kota Jakarta. Dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Kompetisi tersebut memperebutkan piala Jakarta Souvenir Design Award 2013 serta total hadiah Rp 52.500.000,- dengan beberapa kategori penilaian, yaitu Best Design, Kategori Binaan/UKM, Kategori Profesional/Umum, Kategori Mahasiswa, dan Favorit.

Acara tersebut mendorong agar industri kreatif  terus tumbuh dan berkembang serta mengundang minat para desainer muda, perajin, dan UKM untuk berkreasi dengan mengeksplorasi potensi Jakarta.

Pendaftaran karya peserta sendiri telah berlangsung sejak 1 Juni – 8 Juli 2013. Nama-nama para finalis akan diumumkan melalui website Dekranasda pada tanggal 15 Juli 2013. 

Selain itu, para finalis juga berhak untuk mengikuti workshop yang akan digelar pada 18 Juli 2013 di Senayan City dengan bahasan Hak Kekayaan Intelektual yang dilanjutkan dengan review produk dari masing–masing finalis. Karya–karya para finalis juga akan dipamerkan dalam JSDA 2013 Exhibition mulai 1–18 Agustus 2013 di Main Atrium, lantai 1 Senayan City.

Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan diberikan langsung oleh pada acara Seremoni Penutupan JSDA 2013 oleh Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Iriana Joko Widodo pada tanggal 18 Agustus 2013 di Senayan City.

Hasil karya para pemenang nantinya akan diproduksi secara massal dan diharapkan dapat menjadi souvenir ciri khas kota Jakarta.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Dekranasda aktif promosikan produk UKM khas Kalteng

Komentar