tenggelam ketika sedang bermain
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan mengevakuasi mayat seorang anak laki-laki berinisial MF (11) yang tersangkut pada keramba apung di Kali Angke, Pasar Kemiri, Kembangan Selatan, Kembangan, Senin dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, menyebut menerima informasi dari petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) setempat pada pukul 03.15 WIB terkait penemuan sosok mayat anak tersebut.

"Kita terima berita pukul 03:15 WIB dari petugas LH yang sedang bertugas, bahwa ia melihat mayat yang nyangkut pada keramba apung," ucap Isnawa.

Kemudian, kata Isnawa, pihaknya bersama Tim Pencarian dan Penyelamatan (Search and Rescue/SAR) bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Baca juga: Sesosok mayat laki-laki ditemukan di aliran KBT Cakung

"Setelah korban berhasil dievakuasi, lalu dibawa ke RSUD Tangerang untuk autopsi," kata Isnawa.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Fazzli menyebut bahwa sosok mayat yang ditemukan tersebut merupakan korban tenggelam di Kali Angke, Ciledug, Tangerang, Banten pada Jumat (1/12).

"Korban bernama MF yang tenggelam ketika sedang bermain bersama teman-temannya di pinggir Kali Angke, namun akhirnya terpeleset dan tenggelam pada Jumat (1/12) sekitar pukul 16.00 WIB," kata Fazzli.

Fazzli menyebutkan, pihaknya bersama petugas gabungan telah melakukan pencarian sejauh 15 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban.

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu usut temuan mayat mengambang di laut

"Pencarian menggunakan perahu karet serta melakukan pemantauan secara visual di Bendungan Polor dan Pintu Air Cengkareng Drain," kata Fazzli.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023