Jakarta (ANTARA) -
Sanggul rambut adalah salah satu gaya rambut yang paling mudah digunakan untuk hari yang santai, keserbagunaannya juga berarti dapat digunakan di semua tekstur dan preferensi, bergantung pada apa yang Anda cari.

Dari sanggul berantakan untuk hari-hari di luar tugas hingga gaya formal dengan hairspray untuk acara khusus, Anda dapat menyesuaikannya untuk acara apa pun yang dibutuhkan.

Rambut sanggul yang dikepang dapat memberikan tampilan yang lebih mewah dan trendi pada gaya rambut sanggul tradisional.

Berikut kumpulan inspirasi gaya rambut sanggul kepang, yang ditulis laman Popsugar, Sabtu (2/12).

1. Double-Dutch braided bun

Rambut sanggul yang dikepang ini memiliki dua kepang Belanda di setiap sisi kepala yang diikat menjadi sanggul rendah yang elegan. Cukup untuk tampilan lebih santai namun cukup rumit untuk dikenakan di acara formal, gaya ini adalah tampilan sempurna yang dapat bertahan beberapa hari.

2. Half-braided bun​​​​​​​

Menampilkan dua kepang lebih besar di bagian atas kepala yang diikat ke belakang menjadi ekor kuda rendah, tampilan ini adalah gaya yang lucu dan protektif. Bahkan lebih baik lagi, waktu pemakaian dapat diperpanjang setelah kepang dilepas untuk gaya rambut kepang dan sanggul rendah.

Baca juga: Cara buat rambut "mermaid" ala Kate Middleton, langsung dari penatanya

3. Braided-ponytail bun​​​​​​​

Untuk gaya yang sangat mudah sanggul kepang ini halus namun menyenangkan. Belah saja ujung kuncir kuda Anda menjadi dua bagian dan kepang setiap bagiannya sebelum membungkusnya menjadi sanggul.

4. Braided bun hair with designer cornrows​​​​​​​

Dua tren bertabrakan untuk menciptakan tampilan ini: sanggul kepang dan cornrows desainer. Dalam tutorial ini, bagian atas kepala dikepang menjadi cornrows, dan manik-manik ditambahkan ke dua kepang depan.​​​​​​​

Cornrows dikepang sampai ke ujung, dan ekstensi tambahan ditambahkan untuk mendapatkan sanggul keriting. Untuk membuatnya terlihat lebih rumit, tambahkan beberapa desain kepang seperti hati atau zigzag untuk mengikuti tren "desainer cornrows".

5. Upside-down french-twist braided bun​​​​​​​

Sentuhan Perancis klasik ditambahkan ke gaya rambut sanggul kepang ini untuk menciptakan detail sederhana namun sangat elegan yang cocok untuk acara formal. Untuk mendapatkan tampilannya, belah rambut secara horizontal, dengan bagian bawah digunakan untuk kepang. Setelah Anda mengepangnya dari bawah ke atas, ikat rambut menjadi sanggul untuk mendapatkan ilusi terbalik.

Baca juga: Tips mendapatkan rambut menawan ala salon

6. Low braided bun hair​​​​​​​

Meski sanggul kepang ini terlihat rumit, percayalah, ini mudah dilakukan. Sisakan beberapa helai rambut untuk membingkai wajah, lalu buat kepang tiga helai sederhana di satu sisi wajah dan kencangkan dengan jepit rambut kecil.

Setelah mengulangi langkah yang sama pada sisi yang berlawanan, satukan kedua kepangan di bagian belakang kepala dan kencangkan dengan karet kecil. Selanjutnya, bagilah rambut menjadi dua bagian dan ikat masing-masing bagian menjadi ekor kuda.

Kemudian, kepang setiap kuncir kuda, kencangkan dengan karet gelang, dan putar kuncir kuda yang dikepang melalui kepang atas. Sederhana untuk dilakukan, tetapi hasil akhirnya adalah kesempurnaan.

7. Rambut kepang space bun​​​​​​​

Tampilannya hanya membutuhkan dua kuncir kuda, meskipun jika tidak mahir mengepang, Anda tentu dapat melakukannya dengan bantuan kedua tangan.

8. Sanggul jalinan rendah slick-back​​​​​​​

Untuk mendapatkan tampilan ini, cukup tarik rambut ke belakang menjadi ekor kuda yang rendah dan disisir ke belakang, lalu kepang rambut Anda. Dari sana, lilitkan rambut di sekitar kuncir kuda dan kencangkan dengan jepit rambut. Ini adalah salah satu tampilan rambut sanggul yang paling mudah untuk dicapai, dan terlihat menakjubkan.

Baca juga: Tips memilih potongan rambut sesuai bentuk wajah

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023