Kuala Lumpur (ANTARA) - Lebih dari 150 orang menghadiri Resepsi Diplomatik HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan di Penang, Malaysia, yang mengundang pejabat pemerintah setempat, pejabat kedutaan negara lain serta diaspora Indonesia. 

Acting Konsul Jenderal Republik Indonesia Penang Tjahjo Kusprabowo menyampaikan perkembangan Indonesia di semua sektor kepada tamu yang hadir, termasuk Ketua Menteri Penang Chow Kon Yeow, pejabat pemerintahan, anggota parlemen negara bagian, konsul jenderal negara sahabat, konsul jenderal kehormatan, sejumlah pengusaha mitra Indonesia, serta diaspora Indonesia.

Menurut keterangan pers Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang yang diterima di Kuala Lumpur, Selasa, paparan Tjahjo khususnya mengenai sektor ekonomi Indonesia menjelang Indonesia Emas 2045. Tidak lupa mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Penang atas kerja sama yang selama ini telah dibangun.

Sementara itu, Ketua Menteri Penang Chow Kon Yeow menyampaikan bahwa Indonesia merupakan mitra utama Penang yang didukung dengan persamaan kebudayaan, Bahasa, adat istiadat dan letak geografis yang dekat.

Ia mengatakan mengagumi perkembangan Pembangunan Indonesia dan yakin bahwa Indonesia akan menjadi negara maju didukung dengan kepemimpinan yang ada dan Penang selalu siap menyambut kerja sama dengan Indonesia.

Resepsi yang digelar pada Kamis (30/11) itu menampilkan nuansa Indonesia itu, selain menyajikan tarian yang dibawakan oleh pekerja migran Indonesia yang belajar di Universitas Terbuka dan makanan khas Indonesia, juga ditayangkan video tentang promosi investasi dan pariwisata Indonesia.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2023