Tangerang (ANTARA) - Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kombes Pol Roberto Pasaribu menekankan kepada jajarannya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polda Metro Jaya (PMJ) yang bertajuk "Terus Mengabdi untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

"Buka mata, buka telinga dengarkan keluhan masyarakat, hindari sikap arogan. Kalian juga harus waspada di setiap pelaksanaan tugas, jaga diri dan jaga kesehatan," ucap Roberto di Tangerang, Rabu.

Menurut dia, tantangan ke depan akan semakin kompleks, sehingga anggota Polri yang bertugas di Bandara Soetta harus selalu siap siaga baik secara fisik maupun intelektual.

Kemudian untuk kerjasama dan kekompakan diingatkannya juga harus semakin solid baik untuk internal maupun sinergitas dengan instansi dan elemen masyarakat lainnya.

"Untuk itu perlu kerja keras dan upaya yang optimal dari kita semua, untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman," kata dia.

Dalam rangkaian peringatan HUT PMJ ke -74 itu, Polresta Bandara Soetta syukuran dengan diisi kegiatan santunan anak yatim piatu berupa bantuan pendidikan kepada anak anggota Polri yang telah meninggal dunia, para warakawuri, purnawirawan dan petugas kebersihan berlanjut dengan pemberian penghargaan kepada personel Polresta berprestasi.

"Acara tasyakuran yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana mendekatkan Polresta dengan seluruh pemangku pemerintahan dan kementerian lembaga di Bandara Soetta serta ulama dan tokoh agama dalam FKUB Tangerang, termasuk kita berdoa bersama agar terselenggaranya seluruh kegiatan tahapan Pemilu 2024 dengan aman, lancar dan tertib," ungkapnya.

Lebih lanjut, alumni Akademi Kepolisian Tahun 2000 tersebut pun memohon doa kepada seluruh elemen masyarakat untuk jajaran Polresta dapat terus mengabdi demi mewujudkan pemilu yang tertib, aman dan damai.

Ia menilai pihaknya tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari instansi/lembaga serta stakeholder Kementerian yang secara bersinergi dan berkolaborasi untuk mengatasi segala permasalahan di masyarakat pengguna jasa Bandara Soekarno Hatta.

Selain itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.

"Atas nama seluruh keluarga besar Polresta Bandara Soetta dengan bangga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke- 74 Polda Metro Jaya. Jaya Dharma Sevaka, terus mengabdi untuk masyarakat, Bangsa dan Negara," tandas dia.

Baca juga: Polda Metro Jaya tegaskan komitmen jaga keamanan guna sukseskan pemilu
Baca juga: Penyidik kembali periksa Firli sebagai tersangka hari ini

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023