Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten melaksanakan tes urine dan alkohol kepada ratusan pengemudi transportasi angkutan umum yang berada di area bandara udara tersebut menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Raden Muhammad Jauhari di Tangerang, Rabu mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memastikan tidak ada pengemudi yang terpengaruh obat-obatan terlarang.

Kegiatam itu dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuan Soetta, Jasa Raharja dan Dokkes Polda Metro Jaya.

"Kami melaksanakan kegiatan kepolisian ini  bisa langsung memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama membantu kelancaran libur Natal dan tahun baru.  Hal ini juga dalam rangka kesiapan Operasi Lilin 2023," katanya.

Selain dicek urine dan alkohol, para pengemudi angkutan umum diperiksa kesehatan dan diberikan pengobatan secara gratis.
​​​​​​
Sementara itu, Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu menegaskan bahwa pihaknya bersama pemangku kepentingan siap mengamankan libur Natal 2023 dan momen menyambut Tahun Baru 2024.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman, nyaman dan damai khususnya dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024.
​​​​​
"Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat, Indonesia hebat dan maju," tutur dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023