Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan merata di seluruh kota besar di Indonesia pada Kamis.

Berdasarkan informasi info BMKG diikuti daring di Jakarta, Kamis, wilayah Sumatera terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru.

Kemudian, hujan dengan intensitas diprakirakan berada di Kota Tanjungpinang dan perlu diwaspadai di Kota Medan, karena terdapat potensi hujan dengan intensitas lebat.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan lebat landa daerah di 16 provinsi

Kota Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan. Perlu diwaspadai akan adanya potensi hujan yang disertai dengan petir di Kota Jambi dan Pangkalpinang.

Beralih ke Pulau Jawa, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Jakarta dan Semarang. Sedangkan untuk Kota Serang, Bandung dan Surabaya terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang.

Perlu diwaspadai untuk wilayah Yogyakarta terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir.

Untuk Kota Denpasar dan Kupang, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan, dan Kota Mataram diprakirakan terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang.

Menuju Pulau Kalimantan, potensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terdapat di Kota Palangka Raya, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terdapat di Kota Pontianak.

Waspada pada Kota Tanjung Selor, Samarinda dan Banjarmasin terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir.

Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan lebat di Yogyakarta pada 6-8 Desember

Baca juga: Hujan lebat berpotensi landa sejumlah provinsi pada Rabu


Bergeser ke Pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terdapat di Kota Mamuju dan Gorontalo. Perlu diwaspadai bagi sobat yang berada di Kota Manado, Palu, Makassar dan Kendari, terdapat potensi hujan yang disertai dengan petir

Terakhir, menuju ke wilayah timur Indonesia, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Ambon, Manokwari dan Jayapura. Sedangkan Ternate diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023