Banyak masyarakat memberikan kepercayaan dan apresiasi kepada kami berdua dan itu membuat kami yakin menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menyatakan, sejak dirinya mendeklarasikan diri bersama Hari Tanoesoedibjo sebagai capres dan cawapres terjadi peningkatan kepercayaan masyarakat.

"Banyak masyarakat memberikan kepercayaan dan apresiasi kepada kami berdua dan itu membuat kami yakin menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014," kata Wiranto di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Tingkat kepercayaan masyarakat itu, kata Wiranto karena telah berani menghadirkan sesuatu yang baru di negeri ini.

"Saya berikan keyakinan dengan deklarasi beda etnik, agama, suku. Ini memberikan contoh, bahwa Indonesia tak lagi terkotak-kotak dan butuh kebersamaan," kata Wiranto. Dikatakannya, apa yang dilakukan itu juga merupakan sebuah keberanian dari sebuah partai politik dalam membangun budaya politik.

"Apa yang kami lakukan merupakan kebiasaan baru. Orentasi untuk mengusung calon presiden selama ini adalah menunggu hasil Pemilu Legislatif, tapi itu harus ditinggalkan," ujar mantan calon presiden dan wakil presiden itu.

Wiranto mengaku, deklarasi itu juga dalam rangka menjalankan dua misi.

"Ya, ini sekaligus mengenalkan kepada publik siapa capres Partai Hanura dan sekaligus sebagai cara untuk meningkatkan perolehan suara Partai Hanura," pungkas Wiranto.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013