Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Presiden gelar Sidang Kabinet Paripurna bahas Natal-Tahun Baru

Presiden Joko Widodo menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, untuk membahas sejumlah hal salah satunya persiapan Natal dan Tahun Baru 2024.

Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri menteri Kabinet Indonesia Maju serta pimpinan lembaga negara itu juga membahas kondisi perekonomian terkini serta evaluasi terkait program dan kegiatan tahun 2023.

Selengkapnya klik di sini.

Jokowi minta transportasi Natal-Tahun Baru disiapkan dengan baik

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk mempersiapkan transportasi Natal dan Tahun Baru 2024 dengan baik, termasuk juga pasokan dan distribusi bahan pokok.

Hal itu menjadi salah satu poin yang disampaikan Presiden dalam pengantar-nya dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin.

"Ini rutinitas, tetapi apa pun (itu), tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan yaitu Natal dan Tahun Baru. Pak Menko ini agar disiapkan betul-betul utamanya yang berkaitan dengan transportasi," kata Presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

KPU RI rekrut 5,7 juta KPPS untuk Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia merekrut sebanyak 5,7 juta kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk Pemilu 2024.

"Kita akan nanti merekrut KPPS sejumlah 5.741.127 yang menjadi angka luar biasa, inilah perhatian kita sebagai etalase terdepan pemilu," kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian Pengembangan KPU RI Parsadaan Harahap saat ditemui di gedung KPU DKI Jakarta, Senin.

Parsadaan menjelaskan pembentukan KPPS ini tersebar di 820.161 tempat pemungutan suara (TPS) yang terdiri masing-masing tujuh anggota KPPS.

Selengkapnya klik di sini.

Honor KPPS Pemilu 2024 naik jadi Rp1,2 juta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menaikkan honor kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 dari Rp550 ribu menjadi Rp1,2 juta.

"Berkat dukungan pemerintah, kita bisa menaikkan sehingga honor KPPS ketuanya menjadi Rp1,2 juta dan anggota Rp1,1 juta," kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian Pengembangan KPU RI Parsadaan Harahap saat ditemui di gedung KPU DKI Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

KPU beberkan mekanisme debat perdana Pilpres 2024
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan mekanisme debat perdana calon presiden-wakil presiden (capres/cawapres) yang dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12).
 
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan debat perdana ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pesertanya akan diikuti oleh calon presiden (capres).
 
"Siapa yang berdebat? Ya untuk besok malam kesempatan pertama pada debat capres-cawapres, di panggung untuk berdebat hanya capresnya saja," ujar Hasyim saat konferensi pers persiapan debat capres/cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin.
 
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023