Tanjungpinang (ANTARA) - Polresta Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau (Kepri), telah menyiagakan 517 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal  dan Tahun Baru 2024.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu, mengatakan personel gabungan itu melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan stakeholder lainnya.

"Personel gabungan akan diterjunkan untuk menjaga kondusivitas Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang," katanya usai rapat persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2024 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa.

Selain itu, katanya, Polresta Tanjungpinang juga mendirikan enam posko Natal dan Tahun Baru, terdiri dari empat posko pengamanan yang tersebar di empat kecamatan se-Tanjungpinang.

Kemudian, dua posko pelayanan yaitu di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Bandara Raha Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

"Selama Natal dan Tahun Baru, personel gabungan bakal siaga 24 jam di enam posko tersebut," ungkapnya.

Kapolresta menyampaikan pihaknya juga akan menggelar patroli skala besar pada malam Natal dan Tahun Baru 2024 dengan menurunkan 50 personel gabungan.

Patroli tersebut menyasar aktivitas yang berpotensi mengganggu kondusivitas masyarakat, seperti balap liar, minum-minuman keras, narkoba, hingga razia kos-kosan dan wisma guna mencegah adanya aktivitas berkumpulnya pasangan di luar nikah.

"Kita ingin malam Tahun Baru 2024 tetap aman dan kondusif," katanya pula.

Sementara, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menyampaikan pihaknya juga fokus mengawal stabilitas inflasi, dengan memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok tetap terkendali jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

"Saat ini harga dan pasokan bahan pokok di pasaran masih stabil," katanya.

Ia turut mengimbau seluruh elemen masyarakat dapat saling menghormati dan menjaga kerukunan, baik antar warga maupun antar umat beragama supaya tercipta rasa aman, nyaman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Pewarta: Ogen
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023