Jakarta (ANTARA) - Sushi Yay!, jenama pengantaran sushi, membuka gerai luring pertamanya di Tebet, Jakarta Selatan, untuk memberikan para penggemar sushi pengalaman yang berbeda dalam makan dan berbagi hidangan Jepang tersebut.

Chief Executive Officer PT Yay Enak Semua David Soong saat jumpa pers di Jakarta, Jumat, mengatakan Sushi Yay! memiliki sekitar 500 ribu orang pelanggan di platformnya setiap bulan dan banyak dari mereka meminta untuk membuka toko.

"Ini toko pertama kita yang imut. Nanti ke depannya tokonya akan lebih besar ya," ujar David.

David menjelaskan bahwa mereka membuka gerai luring guna mendekatkan diri pada para pelanggan sehingga dapat mewadahi interaksi para pelanggan dengan keluarga dan teman-temannya saat menyantap menu dari mereka.

Selain itu, ujarnya, semua menu yang ditawarkan di restoran tersebut dipatok pada Rp9.000 sehingga dapat dinikmati semua orang.

Baca juga: Kue dan sushi jadi pilihan favorit untuk akhir pekan

Apabila respon dari masyarakat baik, mereka akan membuka lebih banyak gerai luring. Rencananya, kata David, pada tahun depan mereka membuka setidaknya 30 gerai dengan ukuran yang berbeda-beda.

Chief Operating Officer PT Yay Enak Semua Wilson Tjandra menjelaskan mereka memilih Tebet sebagai tempat untuk gerai pertamanya karena menurut data mereka, terdapat banyak sekali pesanan daring dari area itu.

Wilson menambahkan untuk menarik perhatian generasi muda, yang menjadi target pasar mereka, tempat tersebut juga dilengkapi dengan dekorasi yang menarik, serta warna-warna yang cerah, seperti oranye, agar lebih Instagrammable. Selain itu, dia menambahkan, ada promosi yang dilakukan untuk memeriahkan pembukaan gerai pertama Sushi Yay!.

"Jadi kita buka, kita adain acara selama beberapa minggu ke depan, kita ngadain namanya Sushi Tower, jadi, kita bikin challenge. Jadi, bisa banget makan gratis," ujar dia.

Jika pengunjung dapat menghabiskan sushi hingga tumpukan piringnya setinggi 25 centimeter, maka akan mendapatkan diskon 25 persen, dan yang mampu menghabiskan sushi hingga tumpukan piringnya mencapai 50 centimeter, mendapatkan diskon 50 persen. Apabila bisa menghabiskan sushi hingga tumpukan piringnya mencapai 100 centimeter, maka ada diskon 100 persen.

Menu yang ditawarkan di gerai offline tersebut, kata dia, lebih banyak daripada yang tersedia di pemesanan online, sekitar 50 varian. Di gerai offline, ada nigiri, sashimi, serta menu-menu appetizer (makanan pembuka).

Baca juga: Genki Sushi luncurkan program terbaru "Genki Sushi Academy"

Baca juga: Restoran ini sajikan makanan dari tiga kota Jepang, dimulai Hokkaido

Baca juga: Petani wasabi Jepang khawatirkan perubahan iklim

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023