Deg-degan bertemu penggemar Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Phuwin Tangsakyuen menjadi salah satu sosok aktor asal Thailand yang baru kali pertama menginjakkan kaki di Indonesia pada Sabtu (16/12) malam untuk bertemu penggemar dan mengaku merasa gugup.

"Halo Jakarta. Bagaimana kabarnya hari ini? Aku sangat gugup saat di panggung dan mendengar kalian menyebut namaku. Wooohh...Aku senang berada di sini bersama kalian," kata Phuwin malam itu.

Pertemuan perdana Phuwin dengan penggemar ini terjadi melalui konser bertema "GMMTV MUSICON IN JAKARTA" di salah satu hotel kawasan Jakarta Barat, yang juga dihadiri Perth Tanapon Sukumpantanasan, Fluke Gawin Caskey, Fourth Nattawat Jirochtikul, Satang Kittiphop Sereevichayasawat, Ford Arun Asawasuebsakul, Earth Pirapat Watthanasetsiri, Nanon Korapat Kirdpan dan boy group LYKN.

Baca juga: Bintang Thailand siap hadiri "GMMTV MUSICON IN JAKARTA", ada Nanon

Kala itu, Phuwin membawakan lagu "First Love", yang diselingi momen membiarkan penggemar ikut bernyanyi, kemudian lagu "Kan Goo" yang dipopulerkan aktor sekaligus penyanyi Vachirawit Chivaaree atau dikenal sebagai Bright.

Tak cuma Phuwin, grup LYKN yang beranggotakan lima orang yaitu Nut Thanat Danjesda, Hong Pichetpong Chiradatesakunvon, Tui Chayatorn Trairattanapradit, William Jakrapatr Kaewpanpong, dan Lego Rapeepong Supatineekitdecha itu juga merasakan hal serupa.

"Bagi kami ini kali pertama ke Indonesia. Deg-degan bertemu penggemar Indonesia," kata LYKN yang kala itu melantunkan lagu salah satunya berjudul "MAY I?".

Baca juga: Ohm Pawat & Tay Tawan siap buat kenangan di Indonesia Juli 2023

Kendati sempat diliputi rasa gugup, LYKN tetap mengaku senang bisa berkesempatan menyambangi Indonesia. LYKN lalu menyoroti jeritan para penggemar yang menurut mereka terdengar cukup kencang.

"Ketika kami tampil kalian berteriak kencang sekali. Tolong terus begitu, jangan berhenti. Jujur kami merasa senang bertemu kalian, semoga kalian menikmatinya," kata LYKN.

LYKN kala itu sempat melantunkan lagu lain yakni "UMM UMM" dilengkapi koreografi yang dibuat khusus untuk konser kali ini, serta lagu "NO WORRIES".

"Kalian suka LYKN? LYKN suka kalian juga. Suatu hal menakjubkan bertemu kalian langsung. Kami berharap bisa bertemu kalian di kesempatan mendatang," ujar mereka.

 
Para aktor dan musisi asal Thailand yakni grup LYKN, Phuwin Tangsakyuen, Fluke Gawin Caskey, Fourth Nattawat Jirochtikul, Satang Kittiphop Sereevichayasawat, Ford Arun Asawasuebsakul, Earth Pirapat Watthanasetsiri, Nanon Korapat Kirdpan dalam konser "GMMTV MUSICON IN JAKARTA" di salah satu hotel kawasan Jakarta Barat, Sabtu (16/12/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Para aktor dan musisi asal Thailand yakni Earth Pirapat Watthanasetsiri, Perth Tanapon Sukumpantanasan, Fluke Gawin Caskey, Satang Kittiphop Sereevichayasawat dan Ford Arun Asawasuebsakul, dalam konser "GMMTV MUSICON IN JAKARTA" di salah satu hotel kawasan Jakarta Barat, Sabtu (16/12/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Energi dipuji

Seperti halnya Phuwin dan LYKN, Ford juga menjadi musisi dan aktor yang baru pertama berkunjung ke Indonesia. Tetapi, bukan membahas perasaannya, dia justru memuji energi luar biasa dari penggemar.

Ford yang kala itu melantunkan lagu "Come Closer", "So What" dan "Anything You Want" milik penyanyi Gemini sempat meminta para penggemar ikut bernyanyi bersama.

"Aku suka energi kalian. Ayo nyanyi bersama. Ini kali pertama aku ke Indonesia. Aku sangat bersemangat bertemu kalian. Terima kasih atas energi kalian semua," tutur Ford.

Setali tiga uang dengan koleganya, Fourth Nattawat Jirochtikul juga mengakui para penggemar sangat energik. Dia menyampaikan terima kasih atas energi ini dan kasih sayang penggemar untuknya.

"Pertama aku mau bilang terima kasih karena kalian bisa datang ke sini. Pertama kali ke Jakarta. Kalian sangat energik. Terima kasih. Ini balasan kasih sayang kalian dalam hidupku," kata dia yang sempat menyanyikan lagu "My Ecstasy" milik Bright.

Baca juga: Empat aktor Thailand siapkan pertunjukan "ManSuang" di Jakarta

Penampil lainnya, Gawin menyatakan ada kesamaan budaya antara Indonesia khususnya Jakarta dengan Bangkok, Thailand. Gawin melantukan tiga lagu yakni "Lost & Found" milik penyanyi Bright, "Dtor Hai Bpen Joop Soot Tai" dan "Sweet but Naughty".

Sementara itu, Satang melantunkan "All or Nothing" dan lagu tema serial "Still 2gether" yakni "Still Twogether".

"Ini kali pertama aku ke Jakarta, untuk bertemu kalian. Aku harap kalian senang," tutur Satang.

Bintang lainnya, yakni Earth juga ikut unjuk suara dengan melantunkan salah satu lagu dalam serial "A Tale of Thousand Star" serta "What Type of a Person You are Looking For"

Sementara itu, bagi Perth yang sebelumnya sudah pernah mengunjungi Jakarta, Indonesia mengaku menikmati konser. Dia bahkan mengatakan belum pernah merasakan konser seasik ini.

"Aku belum pernah merasakan konser seasik ini. Tepuk tangan untuk kalian semua," ujar Perth.

Perth sempat meminta penggemar berdiri dan melantunkan lagu bersama-samanya seperti "Undidentified Wonder" milik penyanyi Nanon dan "Let's Try" yang merupakan salah satu lagu tema drama "Only Friends" milik penyanyi Khaotung Thanawat.

"GMMTV MUSICON IN JAKARTA" dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan berlangsung selama tiga jam. Indonesia menjadi negara kedua sebagai lokasi acara setelah Jepang.

Baca juga: Fakta-fakta menarik Nanon Korapat, dari pendidikan sampai hobi

Baca juga: Krist Perawat akui lebih suka bernyanyi dibandingkan berakting

Baca juga: Musisi Thailand Jeff Satur akan kembali ke Indonesia Maret 2024

Baca juga: Empat momen jumpa perdana aktor Thailand Gulf Kanawut di Indonesia 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023