Jakarta (ANTARA) - Semua anggota dari grup idola asal Korea Selatan TO1 akan meninggalkan agensi mereka WAKEONE dan resmi mengakhiri kontrak eksklusif mereka pada 31 Desember 2023.
 
Soompi, Minggu waktu Korea Selatan, melaporkan WAKEONE secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan bersama dengan semua anggota TO1 yang terdiri dari Donggeon, Chan, Jisu, Jaeyun, J.You, Kyungho, Daigo, dan Yeojeong untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan agensi.
 
“Halo. Ini adalah WAKEONE. Pertama-tama, kami dengan tulus berterima kasih kepada TOgether (nama penggemar TO1) atas cinta dan dukungan Anda (untuk) TO1. Setelah diskusi dan pertimbangan yang panjang serta mendalam, perusahaan kami dan anggota TO1 Donggeon, Chan, Jisu, Jaeyun, J.You, Kyungho, Daigo, dan Yeojeong mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak eksklusif kami pada 31 Desember 2023,” tulis agensi tersebut.

Baca juga: Renta TO1 tinggalkan grup  
 
Satu anggota TO1 lainnya telah meninggalkan agensi WAKEONE pada September lalu. Renta, anggota TO1 tersebut juga sempat menuliskan surat perpisahan untuk penggemarnya dan berjanji akan menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan.
 
Grup TO1 resmi mengawali debut mereka dengan nama TOO pada tahun 2020 dari acara survival musik Mnet bertajuk "World Klass.” Kemudian, grup tersebut resmi mengganti namanya menjadi TO1 pada Maret 2021.
 
Sayangnya, sejumlah anggota awal grup TO1 memutuskan untuk hengkang dari grup pada tahun 2022, yakni Min-su, Jerome, dan Woong-gi. Setelah itu, anggota baru lainnya, yaitu Daigo, Renta, dan Yeojeong akhirnya resmi bergabung dengan grup TO1 pada tahun lalu.
 
WAKEONE saat ini menjadi rumah bagi artis Korea Selatan lainnya, seperti ZEROBASEONE, Kep1er, Jo Yu-ri, Kim Jae-hwan, Roy Kim, dan lainnya.

Baca juga: Agensi resmi umumkan TO1 batal tampil di KCON 2023 Thailand

Baca juga: Red Velvet meriahkan acara Lazada Fest 12.12 di Jakarta

Baca juga: TVXQ akhiri rehat 5 tahun lewat "Rebel"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023