Jakarta (ANTARA) - Restoran hidangan kari khas Jepang Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto rayakan ulang tahun pertamanya di Indonesia dengan menggelar kegiatan lomba makan porsi besar pada Sabtu, 16 Desember 2023 di Living Plaza Puri, Jakarta Barat.

“Tidak terasa telah berjalan selama satu tahun Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto ada di Indonesia hadir memberikan comfort food khas Kota Kanazawa. Teringat tepat satu tahun lalu, kami membuka gerai pertama kami di Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, hingga saat ini sudah membuka 7 gerai di Indonesia,” kata CEO F&B ID Devin Widya Krisnadi, dikutip dari keterangan persnya, Minggu.

Di acara ini, Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto mengajak para tamu undangan, Gorry-Gank (sebutan untuk para pecinta Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto), dan pengunjung untuk bersama-sama merayakan dan mengekspresikan semangat genki, yaitu semangat positif yang dapat membuat diri menjadi lebih bersemangat dan produktif dalam menjalani kehidupan.

Baca juga: Kari spesial ini padukan cokelat dengan nasi

Tidak hanya itu, untuk merayakan ulang tahunnya yang pertama, Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto mempersiapkan peniupan lilin di atas satu porsi besar makanan kari sebagai simbol dari restoran mereka.

Bahkan, makanan porsi besar ini juga dilombakan dalam Eating Championship: World Champion Class (WCC) Challenge atau lomba makan dengan porsi XXXL sebagai bagian dari perayaan ulang tahun restoran tersebut.

Lomba makan porsi besar ini mengharuskan peserta untuk memakan hidangan Go! Go! CURRY seberat 2,5 kilogram, yang terdiri dari 1,5 kg nasi dan 1 kg protein. Protein yang disajikan pun beragam, yakni chicken katsu, sosis, kanazawa curry, fried shrimp, boiled egg, dan dilengkapi dengan sayuran kubis.

Ada sekitar belasan peserta yang ikut bertanding di WCC Challenge untuk menghabiskan makanan selama 15 menit dan memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai total Rp5 juta, voucher sebesar Rp500 ribu, serta tanda mata spesial bagi satu orang pemenang.

Tidak hanya di Indonesia, WCC Challenge juga digelar di beberapa negara, seperti Jepang dan Amerika sebagai kegiatan resmi dari Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. Melalui lomba makan porsi besar ini, akhirnya terpilihlah satu orang pemenang dari kalangan pencinta Go! Go! CURRY bernama James Ifan Andreas yang berhasil mengalahkan peserta lainnya.

“Sangat senang dan merasa bersyukur bisa memenangkan kompetisi yang sangat seru ini. Semua panitia, juri, dan manajemen juga ikut menjaga keseruan suasana kompetisi dengan semangat genki,” kata James.

Acara lomba makan pun ditutup dengan rangkaian kegiatan lainnya, seperti lomba permainan dan simbolisme penyerahan hadiah kepada para pemenang.

“Kami sangat senang hari ini dapat merayakan ulang tahun pertama Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto bersama para Gorry-Gank dan tamu undangan kami,” tutup Devin.

Baca juga: Go! Go! Curry bawa "comfort food" Jepang ke Indonesia

Baca juga: Masak kari Jepang jadi lebih praktis gunakan bumbu kari blok

Baca juga: Menu Ramadhan - Ayam Makhani Bumbu Masala

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023