Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri yang akan menghadapi tim tamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Senin (18/12), mengincar poin penuh sehingga bisa masuk empat besar dalam klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa mengalahkan PSM Makassar bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi. Persik sudah membuktikannya pada putaran pertama, saat bertandang ke Stadion Gelora BJ Habibie, Persik sukses mempermalukan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 1-2.

"Mereka juara bertahan, punya banyak pemain timnas dan pelatih yang sama. PSM Makassar adalah tim yang solid. Jadi, mengalahkan PSM Makassar sulit, tapi tetap bisa dilakukan," katanya di Kediri, Minggu.

Pihaknya ingin agar Persik bisa mempertahankan poin saat bertanding melawan tim tamu, PSM Makassar. Apalagi ketika bermain di kandang sendiri, dipastikan Persik bakal mendapat dukungan penuh dari suporter, Persikmania.

Selain itu, Persik juga semakin percaya diri dari laga yang dilakoni beberapa pertandingan terakhir. Tim Persik seakan tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir, termasuk saat menang 2-0 di kandang Persib Bandung. Dari empat laga terakhir, Persik tiga kali menang dan satu kali seri.

Saat ini, Persik menduduki peringkat enam klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Sedangkan tim tamu, PSM Makassar berada di urutan ke-11 klasemen sementara dengan 28 poin.

Dalam laga menghadapi PSM Makassar, Persik punya peluang untuk menutup tahun 2023 dengan berada di empat besar klasemen sementara.

"Jika kami ingin di empat atau lima besar laga (lawan PSM) adalah laga yang harus kami menangkan. Kami bermain di rumah dan paham pentingnya laga ini untuk posisi yang lebih baik di klasemen," ujar dia.

Ia pun menegaskan kepada anak asuhnya untuk tetap percaya diri, semangat serta tidak menganggap remeh tim tamu. Dirinya meminta agar para pemain berhati-hati saat bertanding melawan PSM Makassar tersebut.

"Mereka tim kuat dan selalu tampil ngotot. Kami harus hati hati. Kami berlatih keras dan fokus sejak awal pekan karena target kami menang. Tapi kami harus berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan itu," ujar dia.

Sementara itu, sebelum pertandingan, Persik juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih. Dalam latihan sepekan terakhir, hampir semua pemain skuad utama Persik bisa diturunkan. Hanya ada dua pemain yang diperkirakan akan absen dari laga tersebut yakni duet bek tengah Hamra Hehanusa dan Anderson.

Baca juga: Rospide minta Persik Kediri waspadai pemain kunci Persib Bandung
Baca juga: Persik incar poin di kandang Persib Bandung

 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023