Inisiatif ini akan memudahkan masyarakat berinvestasi di pasar modal Indonesia, karena akan memiliki berbagai fitur akses investasi digital yang lebih luas, serta kemudahan dalam mengelola aset,.....
Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Sekuritas bersama induknya PT Bank Mandiri Tbk mengintegrasikan aplikasi investasi Mandiri Online Securities Trading (MOST) dengan aplikasi Livin’ by Mandiri sebagai upaya meningkatkan akses layanan investasi digital masyarakat Indonesia.

Dengan integrasi ini, nasabah akan lebih cepat membuka rekening saham atau Rekening Dana Nasabah (RDN), cek portofolio investasi, transfer, dan tarik saldo dari RDN melalui aplikasi Livin’.

“Inisiatif ini akan memudahkan masyarakat berinvestasi di pasar modal Indonesia, karena akan memiliki berbagai fitur akses investasi digital yang lebih luas, serta kemudahan dalam mengelola aset, sehingga bisa mencapai tujuan finansial di masa depan dengan lebih terarah dan kuat,” ujar Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana dalam Media Gathering di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bank Mandiri hadirkan fitur "Tap to Pay" di aplikasi Livin'

Selain itu, lanjutnya, integrasi ini merupakan wujud dukungan Mandiri Sekuritas sebagai anak usaha dari Bank Mandiri untuk memperkuat ekosistem digital di SuperApp Livin’, khususnya dalam fitur Livin’ Investasi.

“Dengan kehadiran MOST di Livin’, nasabah dapat memiliki akses perbankan dan pasar modal yang seamless, mudah atau user-friendly, dan luas,” ujar Oki.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengatakan terbukanya akses Livin By Mandiri akan memudahkan pembukaan rekening investasi di pasar modal yang sebelumnya hanya melalui MOST.

“Kami menyambut hadirnya informasi portofolio investasi di MOST yang dapat dilihat juga di Livin, transfer setor tarik investasi dari aplikasi MOST melalui Livin’ akan menjadi kenyamanan tersendiri bagi para nasabah,” ujar Theodora.

Integrasi ini akan memudahkan nasabah dalam mengelola investasi tanpa ribet, serta memberikan akses bagi nasabah Livin’ dan masyarakat luas untuk berinvestasi dan membangun kesejahteraan melalui pasar modal Indonesia.

"Nasabah dapat menikmati kenyamanan berinvestasi di pasar modal melalui berbagai program dan fitur spesifik MOST, seperti MOST Rewards, MOST Syariah, MOST Carnaval, MOST Learning, dan lain-lain.

Baca juga: Bank Mandiri siapkan uang Rp23,2 triliun kebutuhan Natal-Tahun Baru

Dalam integrasi ini, Grup Mandiri menawarkan berbagai promo, diantaranya 500 nasabah pendaftar pertama akan mendapatkan cashback sebesar Rp50.000 dan 10 orang yang beruntung akan mendapatkan saham BMRI total 1.000 lembar (syarat dan ketentuan berlaku).

Hingga Oktober 2023, Mandiri Sekuritas tercatat memiliki hampir 260.000 nasabah, yang mana 99 persen merupakan nasabah investor ritel, yang menjadi target utama program ini.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023