peraih penghargaan telah membantu menyelamatkan dan menghidupkan kembali bisnis pada keseluruhan industri
Jakarta (ANTARA) - Organisasi nirlaba dari Amerika Serikat (AS) Turnaround Management Association (TMA) akan memberikan penghargaan kepada PT Mandiri Sekuritas sebagai Mega Company Turnaround/ Transaction dalam Turnaround and Transaction of the Year Awards 2023.

Penghargaan akan diserahkan dalam rangkaian acara yang berlangsung pada 3 sampai 6 Oktober 2023 di San Francisco, California, AS.

TMA merupakan organisasi nirlaba berasal dari AS yang melayani pembaharuan profesional dan restrukturisasi perusahaan, sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.​​

Chief Executive Officer TMA Global Scott Y. Stuart mengatakan para perusahaan peraih penghargaan telah membantu menyelamatkan dan menghidupkan kembali bisnis pada keseluruhan industri, dan telah menuntun bisnis melewati kebangkrutan di tengah volatilitas keuangan global.

Baca juga: Mandiri Sekuritas kembali dipercaya tawarkan ORI023 

Baca juga: Mandiri Sekuritas raih tiga penghargaan internasional dari FinanceAsia

Ia menjelaskan, perusahaan penerima penghargaan dipilih berdasarkan proses pre-review yang ketat oleh sukarelawan Komite Penghargaan TMA, dengan ketekunan yang ekstensif pada setiap segmen yang dinominasikan.

“Penghargaan yang diberikan kepada individu-individu luar biasa ini, dipilih melalui proses yang ketat oleh panel ahli terhormat yang membentuk Komite TMA Awards, dengan memperhatikan dampak besar mereka (perusahaan) terhadap dunia perdagangan,” ujar Stuart.

Adapun, komite Penghargaan TMA pada tahun ini diketuai oleh Sharon F Manewitz, Manewitz Weiker Associates LLC, Jennifer Meyerowitz, serta SAK Healthcare.

TMA telah memberikan penghargaan tahunan mereka terhadap perusahaan dengan perputaran transaksi paling sukses dan berdampak kepada keseluruhan industri sejak tahun 1993.

“Saat juri meninjau seluruh komponen dari setiap entri, mereka mencari hasil yang jelas dan terukur,” ujar Stuart.

Sebagai informasi, hingga Juli 2023, Mandiri Sekuritas telah merampungkan berbagai transaksi investment banking, di antaranya empat Initial Public Offering (IPO) saham, 27 obligasi rupiah, lima global bond dan liability management, serta empat merger dan akuisisi.

Sebanyak empat IPO berkapitalisasi besar telah sukses dikawal Mandiri Sekuritas sampai Juli 2023, dengan dana yang berhasil dihimpun mencapai senilai Rp32 triliun.

Baca juga: Mandiri Sekuritas masih optimis IHSG capai level 7.510 pada 2023

Baca juga: Mandiri Sekuritas angkat Hoesen sebagai Komisaris Utama baru

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023