Para penerima penghargaan ini adalah kolaborator tahun 2023
Jakarta (ANTARA) - Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur memberikan penghargaan kepada 29 kolaborator yang bergerak di bidang retail, otomotif, hotel, yayasan, dan media massa.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala PPKD Jakarta Timur Teguh Hendarwan kepada perwakilan perusahaan swasta, media massa, dan yayasan di Aula Barista PPKD Jakarta Timur, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Selasa.

Teguh mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan agenda rutin setiap tahun, dan ini yang kedua kalinya.

Dia berharap sinergisitas yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Para penerima penghargaan ini adalah kolaborator tahun 2023. Tahun ini ada 34 perusahaan yang telah kerja sama dengan kami. Diharapkan setiap tahun akan meningkat kolaborasinya," kata Teguh.

Saat ini, lanjut dia, pihak swasta sudah mulai melihat keberadaan PPKD Jakarta Timur. Oleh karena itu, mereka mau bersinergi dalam perekrutan tenaga kerja baru, terutama lulusan PPKD yang dapat legitimasi dua sertifikat keahlian.

"Kalau mereka melakukan rekrutmen sendiri biayanya mahal dan mereka tidak perlu mengeluarkan legitimasi seperti yang kami lakukan," paparnya.

Teguh menambahkan warga yang mengikuti pelatihan di PPKD Jaktim pada Tahun 2023 melebihi target yang telah ditetapkan.

"Dari 1.300 orang yang ditargetkan menjadi 1.500 orang, dengan jumlah penempatan hampir mencapai 600 orang," kata Teguh.

Dia menilai angka 1.300 orang masih terlalu kecil bila dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada di Jakarta Timur.

"Kita harapkan ke depan bisa mencapai angka 5.000 tapi dengan syarat kelengkapan sarana dan prasarana yang akan dibangun, peralatan, serta baku mutu pelajarannya yang berkualitas," ucapnya.
Baca juga: Lapas Cipinang berikan pelatihan komputer bagi warga binaan
Baca juga: Kisah Tommy pelajari multimedia di PPKD demi nafkahi buah hati
Baca juga: Pelatihan Kerja Jakbar gelar 12 bidang kejuruan untuk gelombang I 2023

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023