Ankara (ANTARA News) - Kebakaran yang berkobar di Turki pada akhir pekan memusnahkan lebih dari 250 hektare lahan hutan dan telah mengakibatkan kerugian ekonomi sangat besar, demikian laporan harian setempat, Today`s Zaman, Senin (29/7).

Api mulai menyala pada Minggu malam di satu hutan di Kabupaten Kula di Provinsi Mula, Turki Barat, dan petugas pemadam, yang dibantu oleh warga setempat, telah mengendalikan si jago merah, kata laporan itu.

Kebakaran lain terjadi di satu kota kecil di Provinsi Usmaniyah, Minggu malam, di bagian selatan negeri tersebut, sehingga mempengaruhi 27 hektare lahan hutan sebelum dipadamkan pada Senin oleh lebih dari 100 petugas pemadam dengan bantuan beberapa helikopter.

Pada hari yang sama, kebakaran juga terjadi di Provinsi Canakkale di Turki Barat dan akhirnya bisa dipadamkan pada Senin pagi, demikian laporan Xinhua. Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui.

Pada Sabtu (27/7), kebakaran besar membakar seorang warga desa Turki hingga tewas dan membuat puluhan orang lagi kehilangan tempat tinggal di Provinsi Antalya di Laut Tengah, kata laporan media setempat.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013