Jakarta (ANTARA) - Juara NBA empat kali LeBron James dipastikan akan melewatkan pertandingan Los Angeles Lakers kontra Minnesota Timberwolves pada Jumat karena adanya tendinitis di pergelangan kaki kirinya.

Dikutip dari AFP, power forward berusia 38 tahun itu dilaporkan cukup kelelahan, menyusul ia yang mencetak 25 poin, 10 rebound, dan 9 assist pada pertandingan antara Lakers vs Chicago Bulls, dimana timnya kalah 108-124, Rabu (20/12).

Lakers tertinggal 1-4 sejak meraih mahkota Turnamen Tengah Musim NBA, dan James mengatakan kemerosotan tersebut bukan hanya tentang kelelahan emosional dan fisik tim tetapi juga beberapa faktor lainnya.

Baca juga: Veteran LeBron cetak 37 poin bawa Lakers menang 105-104 atas Rockets

“Ini adalah kombinasi dari segalanya. Itu adalah kelelahan emosional, kelelahan fisik, kelelahan musim ini, dan ketika Anda tidak menang jelas itu adalah kelelahan karena frustrasi. Jadi, itu adalah kombinasi kecil dari semuanya,” kata James.

James memimpin Lakers dengan 25,2 poin per gim dan juga menetapkan kecepatan klub dengan 7,3 assist dan 1,5 steal per laga. Ia sementara berada di peringkat kedua di belakang Anthony Davis dalam rebound dengan 7,7 poin.

Sejak gelar turnamen tengah musim mereka, Lakers telah menghasilkan tembakan tiga angka (three poin shoots) terbanyak per pertandingan dibandingkan klub NBA mana pun dan menempati peringkat kedua hingga terakhir dalam persentase three point shoots lawan sebesar 42,8 persen.

Baca juga: Lebron James buka museum di kampung halamannya
Baca juga: NBA In-Season Tournament, LeBron menolak tua dan Doncic cetak 44 poin


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023