Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran melakukan konsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten serta para pimpinan organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju untuk mengoordinasikan semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pilpres 2024.

"Menyamakan frekuensi, menyamakan semangat untuk kita semua memenangkan Prabowo dan Gibran. Karena target kami sampai 14 Februari ini kami ingin satu putaran," kata Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan saat konsolidasi di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/12) dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Target menang dalam satu putaran, kata Arief, usai melihat tren dukungan terhadap Prabowo-Gibran yang makin membaik.

"Jadi, selama kurun waktu ini kalau lihat tren-tren itu, harusnya bisa sampai menang satu putaran," katanya.

Arief meminta organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju di Banten untuk menjaga atmosfer dukungan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran dan membangun persepsi yang positif.

Ia mengatakan bahwa semua pihak harus bekerja bersama untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 2 itu.

"Kalau suara loyalisnya kami jaga, apalagi suara Koalisi Indonesia Maju saya kira ini partai paling besar juga. Kalau ini misalnya kami jaga atmosfer baik, trennya kami dorong juga, harusnya bisa satu putaran, asal semua infrastruktur yang kami miliki bekerja dengan serius," ujarnya.

Selain itu, dia menyinggung data survei Litbang Kompas bahwa 28,7 persen responden yang belum menentukan pilihan atau undecided voters pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu, kata Arief, sesuai dengan arahan Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka, TKN Fanta Prabowo-Gibran menginisiasi gerakan menjemput tambahan 22 juta suara dengan membuat platfrom pemilihmuda.id dan 23 klaster TKN Fanta.

Ia juga meminta semua pihak, termasuk di Provinsi Banten, untuk solid memenangkan Prabowo-Gibran. Dalam hal ini, orang muda menjadi penentu kemenangan Prabowo-Gibran.

"Jadi, memang kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran kalau satu putaran memang kemenangan orang muda, jadi kalau kami solid harusnya ini bisa memudahkan untuk langkah satu putaran," katanya.

Sementara itu, perwakilan TKD Pemilih Muda Banten,Pilar Saga Ichsan berharap semua organisasi sayap di Koalisi Indonesia Maju dan beberapa dari luar organisasi sayap KIM di Provinsi Banten solid memenangkan Prabowo-Gibran.

"Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya ini saja, melainkan kami terus kerja keras sampai 14 Februari untuk pemenangan Prabowo-Gibran semua Provinsi Banten. semua kabupaten/kota," kata Pilar.

Baca juga: Alasan TKN Fanta yakin Gibran bisa unggul dalam debat besok
Baca juga: TKN Fanta kenalkan 23 klaster untuk himpun minat pemilih muda


Pewarta: Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023