Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo pada hari kampanye ke-28 diagendakan berkeliling Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa.

Berdasarkan informasi yang diterima dari tim media Ganjar-Mahfud pada Selasa di Jakarta, Ganjar akab berkunjung ke Pasar Jamu Nguter, Kecamatan Nguter sekitar pukul 09.40 WIB.

Ganjar lanjut berkunjung ke Sanggar Inklusi Tunas Bangsa sekitar pukul 10.15 WIB.

Pada pukul 11.05 WIB, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengunjungi Batik Kedung Gudel di Kecamatan Sukoharjo.

Selanjutnya, Ganjar akan menemui tim pemenangan cabang dan anggota calon legislatif partai koalisi di RM Joglo Kalimasan untuk makan siang di Kecamatan Tawangsari pukul 11.45 WIB.

Ganjar juga dijadwalkan menemui Sedulur Tani Sukohargo di Joglo Tani Desa Karangwuni, Kecamatan Polokarto pukul 12.50 WIB.

Ganjar akan meluncurkan program "1 Keluarga Miskin 1 Sarjana" yang akan berlokasi di Lapangan Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban sekitar pukul 14.35 WIB.

Kemudian pada pukul 16.25 WIB akan ngobrol santai dengan Gen Z dan Milenial Sukoharjo di Gubung Makan Apung Suramadu, Kecamatan Bendosari.

Sebagai pamungkas di kampanye har ini. Ganjar akan bersilaturahmi dengan sesepuh di PDI Perjuangan yang berlokasi di Taman Kuliner MPP Klaten pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, kegiatan calon wakil presiden Mahfud Md belum terjadwal, sejak ia membatalkan agenda kampanye di Nusa Tenggara Barat akibat kelelahan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023