Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Illumination penghasil film animasi komedi blockbuster "Minions", "Despicable Me", "Sing", juga "The Secret Life of Pets" meluncurkan film animasi komedi “Migration”.

Film yang mengisahkan perjuangan keluarga bebek Mallard bermigrasi ke Jamaika, namun mendapatkan tentangan dari seorang kepala keluarga Mallard, Mack, yang tidak senang dengan ide untuk bermigrasi.

Mack merasa sudah berada di zona nyaman, ingin menetap di sekitar kolam New England, di kawasan Kota New York. Namun, keinginan seorang anggota keluarga Mallars untuk memperlihatkan indahnya dunia setelah hadirnya keluarga bebek yang datang ke area kolam usai bermigrasi.

Baca juga: Rayakan 100 tahun, Disney buat film pendek kumpulkan 543 karakter

Keinginan untuk merasakan pengalaman bermigrasi membuat salah satu anggota keluarga Mallard, Pam, terus membujuk Mack untuk mau memulai perjalanan bersama keluarga kecilnya ke Jamaika yang tropis.

Setelah Pam berhasil membujuk Mack untuk bersedia bermigrasi, ternyata perjalanan tidak semulus dengan apa yang diharapkan oleh Pam, Dax dan anak itik Gwen.

Dalam perjalan menuju Jamaika, keluarga Mallard mendapatkan berbagai tantangan mulai dari binatang pemangsa hingga seorang koki kejam yang memburu keluarga bebek ini.

Kendati demikian, pengalaman tersebut kemudian menginspirasi mereka untuk memperluas wawasannya, membuka diri terhadap teman-teman baru dan mencapai lebih dari yang mereka bayangkan, sekaligus membuat mereka mengenal lebih dalam masing-masing anggota keluarg.  

Film yang dibuat oleh Mike White, pencipta The White Lotus pemenang Emmy dan penulis skenario School of Rock, film ini dibintangi oleh pemeran komedi papan atas seperti Kumail Nanjiani sebagai sosok yang cemas.

Kumail Nanjani berperan sebagai kepala keluarga dari keluarga Mallard yakni Mack, Elizabeth Banks sebagai Pam, Tresi Gazal sebagai Gwen dan Caspar Jennings sebagai Dax.

Untuk mengetahui kisah keluarga Mallard melewati berbagai rintangan yang dihadapi selama perjalanan menuju Jamaika, penonton bisa menyaksikannya mulai 27 Desember 2023 di seluruh bioskop di tanah air.

Baca juga: "Minions 2:Rise of Gru" rangkum awal karier Gru jadi penjahat super

Baca juga: Illumination dan Nintendo Umumkan Trailer Terakhir The Super Mario Bros. Movie

Baca juga: "Sing", tentang jalan bertemu impian


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023