Santa Monica, Calif. (ANTARA/Business Wire)-- Illumination (Kantor Pusat: Santa Monica, CA, A.S.; Pendiri dan CEO: Chris Meledandri) dan Nintendo Co., Ltd. (Kantor Pusat: Kyoto, Minami-ku, Jepang; Direktur Perwakilan dan Presiden: Shuntaro Furukawa, selanjutnya disebut “Nintendo”) hari ini mengumumkan trailer terakhir The Super Mario Bros. Movie, film animasi baru berdasarkan dunia Super Mario Bros., saat Nintendo Direct yang disiarkan hari ini.

Kedua perusahaan ini juga mengumumkan pengisi suara bahasa Jepang untuk Donkey Kong.

Pengisi suara bahasa Jepang

Mario                   : Mamoru Miyano
Princess Peach   : Arisa Shida 
Luigi                     : Tasuku Hatanaka
Bowser                : Kenta Miyake
Toad                    : Tomokazu Seki
Donkey Kong     : Kouji Takeda

The Super Mario Bros. Movie adalah film animasi Super Mario Bros. produksi Chris Meledandri dari Illumination dan Shigeru Miyamoto dari Nintendo. Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic (mereka bekerja sama dalam produksi Teen Titans Go!, Teen Titans Go! To the Movies) dan penulis skenario Matthew Fogel (Illumination’s Minions: The Rise of Gru), dibintangi oleh Chris Pratt sebagai Mario, Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad, Seth Rogen sebagai Donkey Kong, Fred Armisen sebagai Cranky Kong, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek dan Sebastian Maniscalco sebagai Spike.

Film ini akan didanai Universal Pictures dan Nintendo, dan dirilis di seluruh dunia oleh Universal Pictures.

Tentang Illumination
Illumination didirikan oleh Chris Meledandri pada tahun 2007 dan adalah salah satu produser film animasi terkemuka di industri hiburan, termasuk Despicable Me — waralaba film animasi tersukses dalam sejarah film — di samping film The Lorax oleh Dr. Seuss, The Grinch oleh Dr. Seuss, The Secret Life of Pets dan Sing. The Super Mario Bros. Movie produksi Illumination akan segera dirilis dan bergabung di pustaka studio bersama dua dari 10 film animasi teratas sepanjang masa. Waralaba Illumination yang ikonik dan sangat disukai — dipenuhi beragam karakter yang mudah diingat, memikat di seluruh dunia, dan bertalian dengan budaya—telah meraup lebih dari $8 miliar di seluruh dunia. Illumination menjalin kemitraan pendanaan dan distribusi eksklusif dengan Universal Pictures. Film baru produksi Illumination tahun 2023 antara lain The Super Mario Bros. Movie dan Migration.

Tentang Nintendo
Nintendo Co., Ltd. berkantor pusat di Kyoto, Jepang, dan telah menciptakan waralaba yang namanya sudah melekat dengan keluarga di seluruh dunia, antara lain Mario™, Donkey Kong™, The Legend of Zelda™, Metroid™, Pokémon™, Animal Crossing™, Pikmin™ dan Splatoon™, melalui produk perangkat keras dan perangkat lunak terintegrasi. Nintendo ingin menghadirkan pengalaman hiburan yang unik dan intuitif bagi semua orang, memproduksi dan memasarkan perangkat video game seperti rangkaian sistem Nintendo Switch™, mengembangkan dan mengoperasikan aplikasi perangkat pintar, dan bekerja sama dengan mitra di berbagai inisiatif hiburan lain seperti konten visual dan taman hiburan. Nintendo telah menjual lebih dari 5,4 miliar video game dan lebih dari 800 juta unit perangkat keras di seluruh dunia. Sejak peluncuran Nintendo Entertainment System™ lebih dari 30 tahun lalu sampai sekarang dan di masa mendatang, misi Nintendo tetap sama, yakni menciptakan hiburan unik yang membuat semua orang di seluruh dunia tersenyum.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20230309005718/en/

Kontak

Sarah Rothman
Sarah.Rothman@ledecompany.com




Sumber: Illumination


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023