Jakarta (ANTARA) - Film "The Super Mario Bros. Movie" berhasil mencetak rekor dengan meraup pendapatan kotor 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp14,6 triliun di box office global pada pekan keempat setelah perilisannya.

Rekor yang dicetak  "The Super Mario Bros. Movie" menandai film box office pertama pada tahun ini dengan pendapatan yang melampaui 1 miliar dolar AS secara global. Jika dirinci, film animasi tersebut secara total mengantongi 490 juta dolar AS (sekitar Rp7,18 triliun) di Amerika Utara dan 532 juta dolar AS (sekitar Rp7,8 triliun) di pasar luar Amerika Utara.

Mengutip laporan Variety, Minggu (30/4) waktu setempat, "The Super Mario Bros. Movie" juga tetap menduduki peringkat pertama box office Amerika Utara pada akhir pekan walaupun pendapatan pada periode Jumat (28/4) hingga Minggu turun sekitar 33 persen.

Baca juga: "Super Mario Bros" dekati rekor 1 miliar dolar AS di box office global

Pada periode tersebut "The Super Mario Bros. Movie", film animasi dari Universal Pictures , menambahkan lagi pendapatan sebesar 40 juta dolar AS (sekitar Rp586 miliar). Pencapaian itu relatif lebih mudah mengalahkan film pendatang baru seperti "Are You There God? It's Me, Margaret" yang hanya bisa mencapai posisi ketiga box office.

"Are You There God? It's Me, Margaret" hanya meraup 6,8 juta dolar AS (sekitar Rp99,7 miliar) di Amerika Utara pada Jumat hingga Minggu. Film itu masih kalah dengan "Evil Dead Rise" yang menambahkan lagi pendapatan sebesar 12,2 juta dolar AS (sekitar Rp178,9 miliar) sehingga menempatkannya pada peringkat kedua box office.

Selanjutnya, "John Wick: Chapter 4" masih bertahan di bioskop dengan menambahkan pendapatan sebesar 5 juta dolar AS (sekitar Rp73,3 miliar) pada Jumat hingga Minggu, disusul oleh "Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi" (1983) yang dirilis ulang di bioskop dengan pendapatan 4,7 juta dolar AS (sekitar Rp68,9 miliar) pada periode yang sama.

Baca juga: "The Super Mario Bros. Movie" kuasai pekan kedua box office

Baca juga: Universal Studios Hollywood buka Super Nintendo World

Baca juga: Sony akan merevolusi DualSense PS5 dengan pemanas dan pendingin

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023