Jakarta (ANTARA) - Nintendo bersama studio animasi Illumination telah mengumumkan rencana penayangan sekuel film "The Super Mario Bros. Movie" di bioskop pada 3 April 2026, hampir tiga tahun setelah peluncuran film pertama.

The Hollywood Reporter mewartakan bahwa Direktur Gim Nintendo Shigeru Miyamoto dan CEO Illumination Chris Meledandri mengumumkan rencana itu pada Mario Day, yang dirayakan setiap 10 Maret.

Meledandri pada Minggu (10/3) menyampaikan bahwa Aaron Horvath dan Michael Jelenic kembali ditunjuk menjadi sutradara film tersebut dan tim animator mereka sudah "sibuk mengerjakan papan cerita adegan dan mengembangkan desain set untuk lingkungan-lingkungan baru".

"Kami segera memulai animasi, dan yakinlah kami akan terobsesi dengan setiap detail untuk melakukannya dengan benar," katanya.

Baca juga: Nintendo ubah karakter "Blackie" di "Super Mario Bros"

Film pertama "The Super Mario Bros. Movie" yang rilis tahun 2023 bercerita tentang Mario (Chris Pratt) dan adiknya Luigi (Charlie Day), yang memulai pekerjaan sebagai tukang ledeng di Brooklyn sebelum terjebak di Mushroom Kingdom karena pipa misterius.

Keegan Michael-Key, Jack Black, Sebastian Maniscalco, dan Anya Taylor-Joy juga berperan dalam film tersebut.

"Kali ini, kami berpikir untuk memperluas dunia Mario lebih jauh, dan itu akan memiliki cerita yang cerah dan menyenangkan," kata Miyamoto.

Film pertama "The Super Mario Bros. Movie" laris di bioskop, berhasil meraup satu miliar dolar AS dalam waktu kurang dari sebulan setelah penayangan perdananya.

Baca juga: "Super Mario Bros" berhasil raup 1 miliar dolar AS di pekan keempat
Baca juga: "Super Mario Bros" dekati rekor 1 miliar dolar AS di box office global

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024