Jakarta (ANTARA News) - PT Jamsostek melepas 62 bus mudik gratis untuk pekerja ke lima tujuan di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. 

Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya ketika melepas rombongan bus di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat, mengatakan fasilitas bus gratis itu merupakan bentuk tanggungjawab sosial pihaknya pada pekerja.

Dia menyampaikan salam pada keluarga pekerja dan pertemuan dengan sanak saudara di kampung akan mempererat silaturahmi dan diharapkan saat kembali bekerja mereka memiliki semangat baru.

Ia juga menjelaskan PT Jamsostek mengadakan kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim di sejumlah panti asuhan dan memberikan makanan pembuka di sejumlah titik strategis di Jakarta dalam 10 hari.

Ke-62 bus itu bisa mengangkut sekitar 3.100 pekerja ke lima tujuan di Jawa. Sejumlah 50 bus untuk mengangkut pekerja formal dan 12 bus untuk mengangkut pekerja informal yang menjadi peserta jaminan sosial.

Bus tersebut akan mengangkut pekerja ke lima tujuan, yakni ke Jawa Tengah melalui pantai utara, ke Yogyakarta melalui jalur tengah, ke Yogyakarta melalui jalur selatan, ke Jawa Timur melalui pantai utara, dan ke Jawa Timur melalui jalur tengah.

Pekerja peserta jamsostek tersebut berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Para peserta mudik gratis tersebut juga akan mendapat kaus, makanan bekal berbuka dan cendera mata.

Pengadaan bus gratis untuk mudik lebaran bagi pekerja informal setiap tahun dilakukan oleh PT Jamsostek sementara untuk pekerja di sektor formal merupakan yang kedua kali pada tahun ini. (E007/M008)

Pewarta: Erafzon SAS
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013