Terutama tentang keselamatan menjadi fokus utama kami kepada para pelanggan
Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan selama masa liburan Tahun Baru 2024.

"Untuk meningkatkan pelayanan kami  mendirikan posko masa angkutan sejak menjelang Natal 2023 hingga memasuki Tahun Baru 2024," kata Executive Vice President KAI Divre IV Tanjungkarang, Januri di Baturaja, ibu kota Kabupaten OKU, Sumsel, Rabu.

Dia mengatakan pada masa angkutan Natal dan tahun baru seluruh jajaran KAI dikerahkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

Seluruh karyawan tidak diperbolehkan cuti atau libur guna turun langsung ke lapangan untuk memastikan aspek pelayanan kereta api berjalan dengan lancar.

"Terutama tentang keselamatan menjadi fokus utama kami kepada para pelanggan," katanya.

Baca juga: KAI Tanjungkarang operasikan enam KA pada Natal dan Tahun Baru

Baca juga: KAI Tanjungkarang sediakan 42.120 tempat duduk pada Natal-Tahun Baru


KAI Divre IV Tanjungkarang menyiagakan sebanyak 284 personel pengamanan yang ditempatkan di atas KA, stasiun dan sepanjang jalur selama Natal dan tahun baru.

Pengecekan kondisi kesehatan kru KA juga rutin dilakukan untuk menjamin operasional perjalanan kereta api tetap aman, lancar dan terkendali.

Termasuk meningkatkan keandalan jalan rel dan jembatan, menempatkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di berbagai titik rawan.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan transportasi yang aman untuk menghadirkan liburan yang nyaman dan berkesan dengan kereta api.

"Kami juga terus menjaga kebersihan dan pelayanan di stasiun dan di atas KA," ujarnya.

Baca juga: KAI Tanjungkarang sediakan 13.656 tiket KA untuk mudik Idul Adha

Baca juga: KAI Divre IV Tanjungkarang sediakan 13.656 tiket libur Idul Adha 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023