Kota Bengkulu (ANTARA) - Sejumlah ruang kelas Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 03 Kota Bengkulu, Kamis siang hangus terbakar dan api pertama kali muncul sekitar pukul 14.40 WIB.
 
Kebakaran yang sedang terjadi tersebut menghanguskan dua gedung yang diperkirakan mencapai 30 ruang kelas sekolah gedung pertama berawal dari ruangan untuk jurusan tata boga dan ruangan busana.
 
ANTARA yang berada di lokasi kejadian menyaksikan para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu sedang berusaha untuk memadamkan api di lantai dua sekolah tersebut.
 
Untuk penyebab kebakaran yang terjadinya di sekolah tersebut belum diketahui pasti dari mana asal api muncul.

Petugas Damkar masih belum mau dimintai keterangan seputar kejadian itu.

Baca juga: Delapan ruang sekolah dan lima unit rumah warga di Kapuas terbakar
Baca juga: BPBD: Delapan rumah dan fasilitas sekolah di Aceh Tenggara terbakar
 
Sementara itu, beberapa guru yang berdatangan ke sekolah dan berusaha menyelamatkan berkas dan dokumen yang masih bisa diselamatkan.
 
Untuk menyelamatkan berkas tersebut, beberapa guru yang nekat masuk ke ruangan yang belum terbakar untuk menyelamatkan dokumen dan seluruh berkas-berkas tersebut di kumpulkan di halaman sekolah agar tidak ikut terbakar.
 
Pada kejadian kebakaran menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet sebab banyak pengendara yang melintas maupun warga sekitar yang ingin menyaksikan peristiwa tersebut.
 
Atas kejadian tersebut anggota kepolisian terpaksa menutup akses jalan ke lokasi agar kemacetan tidak bertambah parah lagi.

Baca juga: Rumah Tahfidz Quran MHI di Makassar ludes terbakar
Baca juga: Korsleting listrik sebabkan gedung SMKN 4 Tangerang terbakar
Baca juga: SDN 2 Anjir Kapuas Kalteng terbakar

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023